Penjualan 61 UKM Omzet Hampir Rp300 Juta 7 Hari


Penjualan 61 UKM Omzet Hampir Rp300 Juta 7 Hari, Produk lokal jenis usaha kecil dan menengah (UKM) memiliki nilai ekonomi yang sangat tinggi jika dimaksimalkan dengan baik.

Hal ini terbukti dalam acara Pasar Rakyat Nusantara pada 12-19 September 2018 di Yogyakarta yang berhasil memberikan gross merchandise volume (GMV) bagi BLANJA.com mencapai lebih dari Rp267,3 juta.

Pasar Rakyat Nusantara diselenggarakan untuk memeriahkan Sidang Umum Ke-35 International Council of Women (ICW) dan Temu Nasional 1.000 Organisasi Perempuan Indonesia. Dalam seminggu, omzet penjualan dari 61 UKM Asli Indonesia yang bernaung di e-commerce BUMN ini terbilang cukup fantastis.

Baca Juga: 8 Juta UMKM Ditarget Bertransaksi Online pada 2019

“Kami berhasil memperoleh GMV hampir Rp300 juta melalui proses transaksi O2O (online to offline), di mana customer melakukan transaksi online pembelian produk melalui aplikasi BLANJA.com dan barangnya bisa didapatkan saat itu juga,” ungkap Fikri, Vice President BLANJA.com.

Selain itu, di Pasar Rakyat Nusantara ini, BLANJA.com juga memperkenalkan cara baru berbelanja menggunakan QR code yang sudah disediakan di setiap sisi masing-masing produk asli Indonesia sehingga pembeli bisa berbelanja dengan mudah.

Dalam penyelenggaraan Pasar Rakyat Nusantara, ada 16 BUMN yang terlibat melalui Rumah Kreatif BUMN (RKB) dengan tujuan membantu UKM Indonesia berkompetisi dan memperoleh akses pasar yang lebih luas.

Previous 5 Kesalahan Fatal Pelaku UKM
Next 8 Juta UMKM Ditarget Bertransaksi Online 2019

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *