Tips dan Trik Bisnis Air Isi Ulang


Keuntungan-Bisnis-Depot-Air-Minum-Isi-Ulang

Tips dan Trik Bisnis Air Isi Ulang

Bisnis isi ulang air mineral bisa menjadi salah satu pilihan berbisnis yang sangat menarik. Maklum saja setiap orang membutuhkan air dalam hidupnya. Selain itu, masalah utama saat ini adalah sangat sulit mendapatkan air yang layak konsumsi. Bahkan dalam Peraturan Pemerintah No. 16/2005 tidak lagi ditemukan kata air bersih, yang ada adalah air minum.

Baca juga: Usaha Susu Murni yang Menjanjikan Di Tahun 2019

Persaingan ketat pun terjadi dalam bisnis air minum isi ulang sebab air merupakan kebutuhan dasar manusia dan menjalankan bisnis air minum isi ulang juga relatif mudah, sehingga tidak heran banyak pengusaha pemula bermain di bisnis ini.

Outlet pengisian air minum isi ulang pun harus bekerja keras agar terus didatangi pelanggan. Meski mengelolanya mudah, tetapi sebagian besar masalah berfokus pada bagaimana cara menjaga agar bisnis terus berjalan dan tetap menguntungkan.

Untuk itu, pengusaha yang menjalankan bisnis isi ulang air mineral harus mau berinovasi. Berikut ini adalah beberapa ide yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan keuntungan outlet pengisian air minum isi ulang:

Pasarkan outlet

Pemasaran air minum isi ulang biasanya tidak dilakukan di media massa mainstream seperti TV dan koran. Hal ini menunjukan bahwa Anda harus sering menyebar infomasi dari mulut ke mulut. Selain menyebarkan informasi dari mulut ke mulut, Anda juga harus memberikan flyer di tempat-tempat ramai yang dekat dengan outlet Anda berada seperti pasar atau tempat peribadatan. Selain itu, Anda juga bisa menyebar flyer dari rumah ke rumah. Semakin banyak orang tahu tentang outlet Anda, maka kesempatan semakin besar untuk mendapatkan banyak pelanggan.

Pelayanan yang ramah

Pelanggan sangat mengingat pengalaman dari layanan yang diterimanya. Untuk itu berikan pelayanan yang ramah agar pelanggan selalu ingat dengan layanan dari outlet Anda. Memiliki pelanggan yang setia tentu membuat Anda lebih mudah untuk menjalankan bisnis isi ulang air mineral.

Menanggapi permintaan pelanggan dengan cepat

Proses pengiriman yang cepat tentunya akan mengurangi keributan yang dibuat oleh pelanggan. Untuk itu coba berikan pelanggan pengalaman yang lebih baik dengan mengantar atau menjemput galon tepat waktu. Ada baiknya Anda memiliki armada dan karyawan lebih dari satu untuk mengantar galon-galon tersebut.

Tawarkan layanan berkualitas

Tidak hanya layanan berupa keramahan karyawan dan pengiriman yang tepat waktu, Anda juga harus memiliki karyawan yang sigap di outlet pengisian ulang air mineral. Pastikan jika karyawan Anda tidak malas untuk menjaga standar kebersihan. Selain itu, Anda juga bisa secara teratur melakukan pemeriksaan acak untuk melihat apakah ada galon yang terkontaminasi atau galon yang tidak dibersihkan dengan benar.

Tawarkan layanan 24/7

Anda tentu tidak pernah tahu kapan pelanggan ingin mengisi air minumnya di outlet Anda. Anda bisa mengambil peluang ini dengan menyediakan layanan yang maksimal bagi pelanggan dengan membuka outlet 24 jam dalam seminggu. Kemudian gunakan shift untuk waktu beroperasinya.

Gunakan teknologi baru

Anda juga tentu tahu jika selalu terjadi perkembangan teknologi termasuk pemasok air yang mampu menyediakan teknologi terbaru untuk memurnikan dan memasok air minum. Jika memungkinkan coba teliti tentang teknologi terbaru dipasaran kemudian dapatkan teknologi tersebut dan gunakan di outlet Anda.

Tawarkan dispenser

Anda juga bisa menjual dispenser air, baik secara tunai maupun kredit. Cara ini membuat outlet Anda terlihat berbeda dari pesaing Anda karena Anda menjual sesuatu yang saling berkaitan dalam satu tempat.

Demikianlah tips dan trik penting yang bisa membantu Anda untuk meraih sukses dalam menjalankan bisnis isi ulang air mineral.

 

Referensi: https://uangteman.com

Keyword: Berita Bisnis UKM|Berita UKM|Bisnis Kreatif|Bisnis Online|Event Bisnis UKM|‎Info Bisnis UKM|‎Inspirasi Bisnis UKM|Liputan Bisnis|Pelatihan UKM|Pembiayaan UKM|Permodalan UKMStrategi Bisnis UKM|Tips Bisnis UKM

Previous Bisnis Menjanjikan 2019: Peluang Usaha yang Menjanjikan 2019 dan Terbaik
Next UMKM Naik Kelas Melalui Makerfest 2018

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *