Tips Maksimalkan Medsos untuk Bisnis UKM Menurut Ade Fitrie

Tips Maksimalkan Medsos untuk Bisnis UKM Menurut Ade Fitrie

Ade fitrie
Ade fitrie

Jakarta -Di tengah pesatnya perkembangkan bisnis yang diiringi dengan kemajuan teknologi, media sosial (medsos) nampak menjadi alat paling ampuh untuk menunjang kesuksesan dalam berbisnis. Mudah, cepat, dan tepat sasaran, itulah yang menjadi karakter medsos jika dijadikan sebagai wadah untuk menjual sebuah produk. Medsos pun menjadi tempat dan media beriklan yang murah jika dibandingkan dengan menyewa toko atau memasang iklan di media.

Raden Siti Fitrie Kirana, pengusaha sekaligus aktris yang dikenal dengan nama Ade Fitrie, membagikan tipsnya kepada para mahasiswa tentang bagaimana memanfaatkan medsos untuk menunjang keberlangsungan bisnis.

Menurut Ade Fitrie, menggunakan medsos untuk berbisnis tidak bisa disamakan dengan mengoperasikan medsos pribadi. Adapun, hal-hal yang perlu diperhatikan untuk memaksimalkan medsos dalam berbisnis yaitu:

1. Tentukan template yang harus di-posting

Menurut Fitrie, jangan mengunggah gambar yang tidak memiliki daya tarik. Gambar harus memiliki cerita. Jangan hanya menjelaskan soal material produk maupun harga, tetapi buatlah story tentang produk tersebut.

2. Membuat gimmick

Sesekali, buatlah gimmick untuk dapat menarik perhatian banyak pelanggan atau pun calon pelanggan, seperti gift away. Hal ini akan mampu meningkatkan keingintahuan orang terhadap produk yang Anda jual.

3. Gunakan hastag sebanyak-banyaknya

Biasanya orang selalu ingin cepat menemukan sesuatu dan langsung mencarinya di medsos melalui hastag. Jangn selalu mempromosikan apa dan bagaimana produk Anda, tetapi konten-konten positif, seperti dakwah atau pesan-pesan kebaikan dapat Anda unggah di medsos Anda.

4. Perhatikan waktu

Jika hendak mem-posting sesuatu, sebaiknya pilih jam-jam orang tidak sedang melakukan kesibukan seperti bekerja. Posting-lah gambar saat prime time, seperti jam 5 sore hingga jam 8 malam atau pun saat weekend.

5. Endorse

Endorse menjadi salah satu cara beriklan yang lebih cepat, mudah, efisien, dan tepat sasaran. Maka tidak usah ragu untuk meng-endorse produk Anda ke para artis terkenal atau pun selebgram.

Baca Juga: Sri Mulyani Sebut Pelaku UKM Ekspor Pahlawan RI Zaman Now

referensi : https://www.wartaekonomi.co.id

Pencarian Keyword Google: Berita Bisnis UKM Berita UKM Bisnis Online Event Bisnis UKM Info Bisnis UKM Liputan Bisnis Pelatihan UKM Pembiayaan UKM Permodalan UKM Strategi Bisnis UKM Tips Bisnis UKM

Previous Kualitas SDM, Kunci Sukses UKM
Next Sri Mulyani Sebut Pelaku UKM Ekspor Pahlawan RI Zaman Now

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *