Bisnis UKM kopi asal Mataram tembus pasar Eropa

Anak usaha PT Pos Indonesia (Persero), PT Pos Logistik terus mendorong distribusi Usaha Menengah Kecil dan Menengah (UMKM) Mataram untuk memasarkan produknya sampai ke pasar Eropa. Untuk yang pertama, PT Pos Logistik bakal membawa kopi asal Mataram ke pasar Eropa.

“Kami mengfungsikan bagi pedagang-pedagang online punya banyak kesulitan mengenai logistik, selama ini kopi sebanyak 6 ton dari Mataram ke Eropa, sudah kami terus lakukan,” ujar Direktur Utama PT Pos Logistik Yan Hendry di Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Pihaknya menjelaskan selama ini kendala utama bagi UMKM ada pada distribusi pemasaran serta permodalan. PT Pos Logistik mampu memberikan alternatif bagi semua permasalahan tersebut.

“Kenapa ini belum diketahui masyarakat kami punya banyak program yang ada,” kata dia.

Yan menambahkan perusahaan e-commerce sendiri belum memanfaatkan fasilitas yang dimiliki PT Pos seperti e-shiping dan e-cashing.

“Jadi soal pembayaran serba elektronik, selama ini jadi kendala, sudah ada. Pengiriman juga bisa menggunakan e-shipping,” jelas dia.

Selain itu, PT Pos Logistik juga memberikan kemudahan permodalan bagi perusahaan UMKM untuk memasarkan produknya melalui toko online serta memberikan rekomendasi pada perusahaan-perusahaan pembiayaan.

“Bisa listing di beberapa toko online, ada transaksi kita bisa capture, jadi kita bisa rekomendasi buat permodalan, solusi logistik bisa datang ke kantor dengan jumlah sekitar 4.300 cabang, ini keuntungan bagi UMKM, solusi-solusi logistik dari e-commerce.

Menyediakan Informasi Peluang Bisnis, Peluang Usaha, Usaha Kecil Menengah, Bisnis Waralaba, Promosi Bisnis UMKM. Potensi Bisnis Usaha kecil menengah (UKM) merupakan motor penggerak perekonomian di Indonesia. BisnisUKM.id media Bisnis Online di harapkan menjadi wahana sumber informasi terbaru pelaku bisnis UKM. Informasi Periklanan & Review Hub: info@bisnisukm.id

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply