Editor choice

Bisnis Virtual Office Makin Mengiurkan

Semakin banyaknya para pengusaha kecil dan menengah yang terus menggeliat ternyata memberikan peluang usaha baru bagi BisnisUKM Center untuk membuka jasa layanan kantor virtual (virtual office). Dengan memberikan layanan yang super maximal dan lokasi tempat yang cukup strategis di daerah Yogyakarta, membuat kantor virtual nya diminati banyak pengusaha. Tak heran, jika setiap bulannya ia mampu menggaet hingga 30 klien dengan omset di atas Rp 30 juta. Seperti apa usaha yang dijalankannya? Virtual Office adalah “ruang kerja” yang berlokasi di dunia internet, di mana seorang individu dapat menyelesaikan tugas kantor serta melaksanakan bisnis profesional atau pribadi tanpa memiliki “fisik” lokasi usaha. Melihat tingginya biaya sewa tempat/gedung untuk kantor usaha, membuat para pengusaha ini lebih banyak memilih menyewa jasa virtual office dari pada memiliki reall office sendiri.

Hal ini selain dapat memangkas biaya modal hingga 80 % lebih, juga dapat menaikkan prestise dari usaha itu sendiri, karena rata-rata lokasi virtual office tersebut berada di sekitar tempat yang strategis dan ternama. Adalah BisnisUKM Center yang cukup jeli memandang peluang usaha bisnis virtual office di Indonesia. Ide awal tersebut muncul ketika dirinya berpindah tempat usaha dari kota kabupaten kota ke Solo / Surakarta, Jawa Tengah yang notabenenya sebagai sentral bisnis. “waktu itu BisnisUKM Center menyewa gedung di daerah Jl.Slamet Riyadi Solo untuk membuka usaha pelatihan untuk pelaku usaha UKM, karena melihat besarnya harga sewa, saya pun tidak ingin tempat yang saya sewa tersebut terbuang begitu saja, akhirnya terbesitlah sebuah ide, kenapa tidak dibuat virtual office saja,” jelas owner BisnisUKM.id.

jual-rumah-solo

Usaha yang diberi nama BisnisUKM Center ini berdiri sejak tahun 2016 awal dengan modal Rp 10 juta, yang digunakan untuk merenovasi ruangan dan melengkapi keperluan kantor. Nama BisnisUKM Center Virtual Office yang dipilih oleh owner bisnisukm.id. Persaingan Belum Banyak, meski bukan yang pertama menjalankan bisnis Virtual office didaerah Surakarta, namun pemain usaha virtual office di daerah Solo ini masih sangat sedikit. Melihat hal tersebut, usaha penyedia virtual office masih sangat prospek jika dikembangkan di daerah kota-kota besar seperti Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bandung, makassar, Medan dll. “untuk meningkatkan usaha dan menjaga kepercayaan terhadap para kliennya, tentunya banyak pengusaha kecil hingga menengah yang butuh alamat kantor, fax phone hingga urusan surat menyurat. Untuk itu, usaha penyedia virtual office masih banyak dicari oleh kalangan pengusaha pemula yang membutuhkan kantor sebagai legalitas usaha untuk meningkatkan kepercayaan terhadap para customernya, tetunya dengan harga sewa yang cukup terjangkau.

Dengan demikian, usaha penyedia virtual office ini masih memiliki peluang yang sangat bagus. Pangsa pasar yang luas serta ditunjang dengan kebutuhan yang tinggi membuat usaha virtual office ini bisa tetap bertahan hingga dalam jangka waktu yang cukup lama. Meskipun para pemain usaha ini masih belum terlalu banyak, namun promosi dengan memberi pemahaman terhadap jasa virtual office itu sendiri juga sangat diperlukan. Pasalnya masih banyak para pelaku usaha yang masih belum mengetahui manfaat dari kantor virtual terhadap perkembangan usahanya. Layanan eksklusife. Untuk membedakan tarif layanan virtual office, BisnisUKM Center membaginya kedalam tiga jenis paket ekslusife, yakni paket silver, gold dan paket platinum. Dari masing-masing paket tersebut juga memiliki fasilitas layanan yang berbeda-beda untuk paket virtual office BisnisUKM Center platinum ini ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau, yakni Rp 700 ribu/bulan.

amesti pajak untuk bisnis ukm

Tetapi jika klien menghendaki meeting room maka akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 100 ribu perhari dengan batas maximal 6 jam. Sedangkan paket platinum fasilitas yang didapat berupa alamat kantor, resepsionis, management telpon dan pesan, management email, urusan surat menyurat dan ditambah dengan meeting room yang dapat digunakan seminggu sekali dengan batas maximal 6 jam. Paket Gold ini dipatok dengan harga Rp 900 ribu/bulan. Dan terakhir adalah virtual office dengan paket platinum, pada paket ini BisnisUKM Center menawarkan kelengkapan layanan dan fasilitas virtual office yang diberikan. Karena selain mendapat fasilitas diatas, juga memberikan fasilitas berupa ruangan khusus yang dapat digunakan kapanpun jika dibutuhkan oleh klien. Ruangan khusus ini juga disetting layaknya ruangan pimpinan. Harga yang ditawarkan untuk paket platinum ini cukup mahal, yakni Rp 2 juta/bulan. Dari tiga jenis paket yang ditawarkan ini, paket gold yang paling sering diminati kebanyakan klien Virtual Office BisnisUKM Center. Agar klien yang sudah bergabung di Virtual office tetap loyal, maka BisnisUKM Center selalu memberikan layanan eksklusife pada para pelanggannya.

Dalam hal ini, BisnisUKM Center tidak melihat jenis paket yang diambil, karena semua jenis paket yang ditawarkan tetap akan mendapat pelayanan yang eksklusife sekalipun hanya paket standar dengan harga yang cukup murah. “kami selalu memberikan layanan yang semaximal mungkin terhadap semua klien, seperti halnya kebutuhan kantor kami selalu sediakan, semua informasi yang kami terima dari customer baik dari email, telephone, ataupun surat sebisa mungkin langsung kami sampaikan kepada klien, bahkan kami juga memiliki kurir khusus untuk antar jemput berkas jika diperlukan, jadi klien kami tidak perlu repot-repot untuk datang kekantor,” papar BisnisUKM Center.

Perlengkapan memulai usaha jasa penyedia layanan kantor virtual ini tidak cukup sulit, karena yang paling penting dalam menjalankan bisnis ini adalah tempat atau kantor dengan lokasi yang strategis. Bila tidak memiliki tempat sendiri maka bisa juga dengan melakukan kerjasama dengan pemilik tempat dengan sistem bagi hasil.Untuk memberikan kenyamanan bagi para pengguna, tetntunya ruangan juga harus ditata sebaik mungkin sehingga terkesan kantor yang sesungguhnya. Sedangkan fasilitas lainnya yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis ini meliputi ruang pertemuan/rapat, sambungan internet sebaiknya broadband/cable internet, resepsionist/penerima telepon, pendingin ruangan/AC, mesin fax, LCD Proyektor, Laptop, perangkat komputer, meja kursi kantor, Televisi dan juga halaman parkir. Karyawan.

Usaha jasa virtual office ini tidak memerlukan tenaga kerja yang cukup banyak, karena yang paling dibutuhkan untuk usaha ini adalah tenaga sekretaris yang memiliki kemampuan managerial arsip yang baik serta kemampuan menjawab dan mengatur semua panggilan yang ada. Untuk itu BisnisUKM Center mencari karyawan yang benar-benar profesional, sebab ini akan berkaitan langsung dengan kualitas layanan terhadap para kliennya. Untuk mendapatkan tenaga kerja yang profesional, biasanya BisnisUKM Center mencari karyawan yang sudah mengenal seluk beluk dunia kesekretariatan, atau minimal sudah memiliki pengalaman kerja disekretaris. Keuntungan dan omset. Kepiawaiannya dalam menjelajah pasar ternyata menjadi modal utama bagi BisnisUKM Center. Tak perlu menunggu lama, hanya dengan hitungan bulan saja tak kurang dari 30 klien sudah ikut tergabung didalam BisnisUKM Center Virtual Office.

berita ekonomi bisnis

berita ekonomi bisnis

Tak heran jika tiap bulannya BisnisUKM Center bisa mengantongi omset hingga Rp 30 juta. Diakui BisnisUKM Center,bahwa usaha penyedia jasa virtual office ini memang memiliki margin keuntungan yang sangat menggiurkan. Bagaimana tidak? Prosentase keuntungan yang didapat bisa lebih dari 65 %. Untuk mendukung usahanya ini BisnisUKM Center dibantu 6 orang karyawan. 2 orang dibagian resepsionis dan sekretaris, 1 orang bagian marketing, 1 orang bagian office boy, 1 orang satpam dan 1 orang bagian kurrir. Promosi dan Pemasaran.Pada awal usaha, BisnisUKM Center hanya memasarkan melalui media online saja seperti situs jejaring sosial dan situs jual beli.

Namun seiring waktu, BisnisUKM Center sadar betul kalau ternyata jenis usaha virtual office ini masih cukup asing dilingkungan para pengusaha kecil dan menengah. Dari sinilah, BisnisUKM Center mulai merekrut tenaga marketing yang ditugaskan untuk memberi penjelasan dan pemahaman kepada para pengusaha kecil dan menengah. Hal itu dirasa cukup efektif dalam menjaring klien karena setelah adanya penjelasan mengenai manfaat dan keuntungan memiliki kantor virtual, banyak para pelaku usaha yang ikut bergabung mengambil paket kantor virtual.

Hingga saat ini kebanyakan klien BisnisUKM Center virtual office ini datang dari kalangan pengusaha UKM dan juga pengusaha pemula yang ingin mengembangkan usahanya tersebut. Tidak hanya itu saja, untuk menarik minat para calon pelanggan, BisnisUKM Center juga kerap menawarkan paket diskon, misalnya diskon 10-20 % untuk klien yang mengambil paket sewa langsung 6 bulan atau 1 tahun sekaligus. Untuk menarik calon klien, terkadang BisnisUKM Center juga tidak segan-segan untuk memberikan bonus tambahan berupa situs gratis standar yang berlaku sesuai dengan lama sewa. Selain menawarkan tempat yang strategis, prioritasdalam memberikan pelayanan terhadap para kliennya, juga menjadi kunci utama bagi BisnisUKM Center untuk menjaring klien yang lebih banyak. “yang paling utama adalah memberikan servis yang maximal kepada klien, karena jika klien merasa puas dengan servis yang kami berikan, maka secara otomatis mereka akan merekomendasikan virtual office ini ke rekanan bisnisnya,” terang BisnisUKM Center.

Kendala. Semua jenis usaha tentunya memiliki tingkat resiko dan kendala yang beragam, tak terkecuali dengan usaha virtual office. Untuk saat ini kendala yang kerap dihadapi BisnisUKM Center adalah minimnya pengetahuan masyarakat terhadap layanan jasa virtual office. Untuk itu BisnisUKM Center selalu aktif memberikan penjelasan terhadap produk layanan virtual office, baik secara offline ataupun online. Selain minimnya pengetahuan, pemanfaatan terhadap kantor virtual untuk modus kejahatan juga kerap sekali terjadi seperti penggunaan alamat kantor hanya untuk syarat pengajuan kredit pinjaman. Nah, untuk meminimalisir adanya tindakan tersebut, biasanya BisnisUKM Center selalu mensurvey kejelasan dari usaha yang dijalankannya, seperti produk ataupun lokasi dari rumah produksi. BisnisUKM Center juga selalu memberi peringatan terhadap para kliennya untuk tidak nekat berbuat tindak kejahatan yang dapat merugikan dirinya sendiri.

Jika Anda ingin mengetahui paket layanan Virtual Office BisnisUKM Center silahkan: KLIK DISINI

 

Editor choice

Menyediakan Informasi Peluang Bisnis, Peluang Usaha, Usaha Kecil Menengah, Bisnis Waralaba, Promosi Bisnis UMKM. Potensi Bisnis Usaha kecil menengah (UKM) merupakan motor penggerak perekonomian di Indonesia. BisnisUKM.id media Bisnis Online di harapkan menjadi wahana sumber informasi terbaru pelaku bisnis UKM. Informasi Periklanan & Review Hub: info@bisnisukm.id

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply