Editor choice

Cara Mendapatkan Uang dari Blog

Cara Mendapatkan Uang dari Blog Hingga Jutaan, Ketika melihat judul diatas, mungkin Anda akan berpikir ‘wah, ternyata banyak sekali cara mendapatkan uang dari blog’. Namun, kalau boleh jujur, sebenarnya cara untuk mendapatkan uang dari blog, serta bahkan jika Anda search menggunakan kata kunci bahasa inggris tentang ‘how to make money online / blog’ maka Anda akan menemukan ratusan cara yang sudah dibuktikan oleh banyak orang (terbukti membayar).

Cara Mendapatkan Uang dari Blog Hingga Jutaan

Kenapa harus menghasilkan uang dari Blog ?

Kenapa harus blog, mungkin ada yang bertanya demikian. Secara singkat blog itu memiliki keunggulan dibanding media lain yang pertama karena blog terbilang mudah untuk mendapatkan penunjung khususnya dari search engine selain itu blog juga ampuh meningkatkan kredibilitas bisnis Anda.

Bagaimana cara menghasilkan uang dari blog ?

Cara mendapatkan uang dari blog yang bisa kita gunakan ada bermacam-macam, serta di artikel ini saya akan mencoba membahas cara mendapatkan uang dari internet dengan memanfaatkan media blog yang terbaik, serta akan saya pilih mana yang benar-benar menghasilkan, serta mana yang kurang menghasilkan.

Produk Digital Bisnis

Kami menyediakan alat promosi lengkap yaitu berupa link general, link produk affiliate, link form order, banner dan juga kupon diskon yang bisa digunakan untuk promosi offline maupun online tanpa perlu menggunakan link affiliate apapun. Ketersediaan tergantung produk.

Rp 300

Cara Mendapatkan Uang dari Blog yang akan saya bagikan ini sudah melalui proses filterisasi alias saya filter berdasarkan yang sudah terbukti membayar / menghasilkan.

Cara Mendapatkan Uang dari blog yang saya maksud diantaranya adalah :

Bisnis Afiliasi
Menyewakan Slot Iklan
Jasa Online
Toko Online
Reseller / Dropshipper
Jual Beli Blog
Review Berbayar
Menjual Template

Cara mendapatkan uang dari blog hingga jutaan. Pastikan Anda sudah mempunyai minimal satu blog, jika belum punya blog / belum bisa buat blog silahkan Anda baca terlebih dahulu panduan lengkap Cara Membuat Blog.

Menjalankan Bisnis Afiliasi

Untuk Anda yang masih belum paham apa itu afiliasi, saya akan mencoba menjelaskannya. Afiliasi adalah sebuah program dimana kita akan mendapatkan bayaran atas penjualan yang kita lakukan. Contoh mudahnya seperti ini :

Budi menjual mobil seharga $10,000 (sepuluh ribu dollar) serta dia akan memberikan hadiah atau komisi (beberapa persen) dari mobil tersebut, jika ada orang yang mampu mencarikannya pembeli.

Itulah yang disebut bisnis afiliasi, jadi Anda bisa dibilang ini seperti bisnis makelar, artinya Anda akan mendapatkan royalti atas apa yang berhasil Anda jualkan.

Saat ini amazon.com yang menjadi salah satu situs Affiliate Marketing terbesar saat ini, jadi saran saya jika Anda ingin mencoba mendapatkan uang dari bisnis Afiliasi, maka Anda bisa memulainya dengan menjadi anggot di situs Amazon serta gunakan blog untuk memasarkan serta memaksimalkan hasilnya.

Menyewakan Slot Iklan

Tidak seperti Bisnis Afiliasi, pada bisnis yang satu ini (penyewaan slot iklan) Anda benar-benar dituntut untuk memiliki sebuah situs baik itu berupa Blog atau Website yang mempunyai ribuan / bahkan jutaan traffic setiap harinya. Karena memang murah atau mahalnya Slot iklan tergantung dari banyaknya pengunjung (faktor utama).

Jadi dari sini bisa disimpulkan, jika Anda ingin mendapatkan uang dari blog dengan cara menyewakn slot iklan maka hal wajib yang harus Anda miliki adalah Blog / Website yang sudah terkenal (banyak pengunjung).

Pertanyaanya dalah bagaimana cara mendapatkan pengunjung di Blog ? atau bagaimana agar Blog saya ramai, banyak dikunjungi orang ? jawaban atas semua pertanyaan tersebut bisa Anda dapatkan disini.

Menawarkan Jasa Online

Mungkin Anda mempunyai keahlian online ? misalnya jago membuat blog atau website ? jika iya maka saya sarankan untuk membukan Jasa Pembuatan Websie Toko Online. Untuk awal pembukaan, akan jauh lebih baik jika Anda memberikan harga promo, serta jika Anda sudah mendapatkan banyak pelanggan serta testimoni dari pelanggan, maka perlahan naikkan harga jasa pembuatan website toko online tersebut secara perlahan. serta jika Anda tertarik serta ingin belajar membuat website, Anda bisa membaca tutorial lengkap membuat website di Cara Membuat Website.

Ada banyak cara untuk mempromosikan Jasa Anda tersebut, salah satunya adalah dengan membuat website yang berisi sales later, atau mungkin Anda bisa mempromosikannya dengan cara menulis artikel review tentang Jasa Pembuatan Toko Online tersebut.

Membuat Toko Online

Jika diatas Anda menawarkan Jasa, atau artinya Anda membuatkan Toko Online untuk orang lain, maka cara mendapatkan uang dari blog yang kempat ini, kebalikannya, artinya Anda yang buat serta Anda sendiri yang mengelola Toko Online tersebut.

Meskipun Anda bukan seorang wirausahawan, namun Anda tetap bisa menjual barang atau produk di Toko Online Anda, caranya ? salah satunya adalah dengan cara yang saya jelaskan diatas yaitu menjalankan Bisnis Online dengan sistem Afiliasi, dengan memanfaatkan Toko Online yang Anda buat.

Dengan asertaya Toko Online sendiri, maka calon pembeli pun juga akan merasa lebih yakin, dibanding Anda tidak memiliki Toko Online (terlihat lebih profesional). Toko online juga membantu Anda dalam hal branding, jadi tidak ada ruginya membuat toko online sendiri, jika Anda belum punya toko online sendiri, buat saja sekarang, baca Cara Membuat Toko Online untuk menghasilkan uang dari Blog.

Menjadi Reseller / Dropshipper

Banyak yang mengiri Reseller serta Dropshipper itu sama, padahal keduanya sangatlah berbeda. serta perbedaan keduanya ada pada stok barang, dmana Reseller selalu menyediakan barang ready stock, sementara untuk Dropshipper tidak ready stock (harus dikirim dulu).

Keduanaya memiliki keunggulan serta kelemabahan masing-masing, jadi silahkan Anda pelajari terlebih dahulu sebelum memutuskan unutk menjadi Reseller atau Dropshipper.

serta untuk cara menjadi Reseller / Dropshipper sebenarnya sangat mudah, yaitu tinggal Anda ketikkan ‘supplier -nama barang-‘ di Google, lalu buka satu per satu situs yang menawarkan kerjasama Reseller / Dropshipper.

Mendapatkan Uang Dari Jual Beli Blog

Ini adalah cara mendapatkan uang dari blog yang menurut saya cukup menguntungkan, karena harga 1 blog dengan pengunjung (visitor) 1 ribu maka blog tersebut bisa dihargai Rp. 1.00.000 (1 jutaan), serta itu adalah angka yang sangat fantastis mengingat saat kita membuat blog baik itu di WordPress maupun Blogspot, maka saya yakin biayanya tidak ada setengahnya, bahkan jika buat blog di Blogger, maka tidak ada biaya sepeserpun yang kita keluarkan.

Namun, untuk mendapatkan pengunjung sebanyak seribu orang juga bukan pekerjaan yang mudah, ada proses yang panjang, jadi dengan harga sebesar itu saya rasa wajar saja, karena memang sesuai dengan pengorbanannya.

Untuk Anda yang mungkin tertarik untuk bisnis jual beli Blog, maka saran saya cobalah untuk membuat blog bahasa inggris, karena pasarnya yang sangat luas (internasional), daripada blog bahasa indonesia yang hanya mempunyai pasar lokal.

Memberikan Review Berbayar

Review Berbayar atau biasa disebut sebagai Paid for Review, merupakan sebuah perjanjian antara sang pemilik serta pengiklan untuk membuat sebuah artikel ulasan (review) jadi kita (blogger) akan dibayar jika menulis artikel tentang suatu produk atau jasa orang lain (pengiklan).

Saya sendiri sudah beberapa kali menggunakan cara ini untuk mendapatkan uang dari Blog, serta hasilnya sangat memuaskan, karena 1 review (artikel) bisa dihargai sebesar Rp. 100 – 500 ribu, tergantung dari siapa serta apa barang / jasa yang direview.

Menjual Template Blog

Menjual template blog merupakan cara mendapatkan uang dari blog yang sangat saya rekomendasikan untuk Anda para designer.

Ada beberapa alasan kenapa saya menyarankan untuk berjualan template, yang utama karena berjualan template blog sangat menguntungkan jika dilihat dari segi profit dimana kita bisa mendapatkan profit 100%, karena pada dasarnya tidak dibutuhkan modal untuk mendesain atau membuat sebuah template.

Alasan lain adalah template bersifat endless atau tidak ada habisnya sama seperti sebagian besar produk virtual, jadi Anda hanya perlu membuat sekali serta menjualnya berkali-kali.

Kesimpulan yang bisa kita ambil dari artikel ini adalah jika Anda ingin mendapatkan uang jutaan rupiah dari Blog, maka kunci utamanya adalah buat lalu rawat serta kembangkan blog hingga menjadi besar (memiliki ribuan pengunjung aktif setiap hari), dengan begitu Anda bisa memilih cara mendapatkan uang dari blog mana yang ingin Anda lakukan, mau menawarkan jasa review, menyewakan slot iklan, atau mungkin keduanya, boleh serta sah-sah saja.


Cara Mendapatkan Uang dari Internet Selain dari Blog

Cara mendapatkan uang dari internet sebenarnya tidaklah susah, bahkan bisa dibilang sangat mudah. Saya katakan mudah karena memang ada beberapa orang yang kerja hanya beberapa menit saja, dan sisanya untuk tidur seharian, namun gajinya bisa sampai 2x lipat UMR kota Jakarta.

Tetapi perlu dicatat bahwa, apa yang didapat tersebut tentunya melalui sebuah proses yang tidak mudah dan tidak sebentar. Jadi bisa diambil kesimpulan sementara bahwa cara mendapatkan uang dari internet itu susah diawal dan mudah di akhir.

Tujuan saya dari menulis artikel ini adalah untuk berbagi informasi kepada Anda mengenai cara mendapatkan uang dari internet yang sudah terbukti, dengan kata lain Anda tidak perlu takut tidak bayar, karena semua cara mendapatkan uang dari internet yang akan saya berikan ini sudah banyak orang yang membuktikannya atau dengan kata lain sudah banyak orang yang dapat duit dari cara yang akan saya bagikan ini.

Kenapa harus mendapatkan uang dari internet ?

Internet membuka banyak peluang bisnis online, menjalankan bisnis di internet juga terbilang mudah dan murah bahkan bisa saya bilang nyaris gratis, alasan lain kenapa harus cari uang di internet adalah alasan kepraktisan, ya Anda bisa kerja kapan dan dimana saja asal terkoneksi dengan internet.

Daripada muter-muter nggak jelas, lebih baik langsung saja silahkan disimak kelima cara mendapatkan uang dari internet dengan mudah yang sudah terbukti dan tentunya bisa kita kerjakan secara gratis tanpa modal, cocok untuk pemula yang ingin belajar cara mendapatkan uang dari internet sendiri di rumah.

Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Google AdSense

Cara mendapatkan uang dari Internet yang pertama adalah dengan Google AdSense. Apa itu Google AdSense ? singkatnya Google AdSense sebagai sebuah program periklanan. Kita bekerja sebagai publisher (penerbit iklan) dan Google AdSense berperan sebagai network (perantara) yang menghubungkan kita dengan advertiser (pengiklan).

Tugas seorang publisher disini adalah memasang iklan dari advertiser di blog mereka. Jika iklan sudah terpasang di blog dan ternyata ada pengunjung yang mengklik iklan tersebut, maka si publisher akan mendapatkan uang sebesar $0.5 – $5. Jadi, bayaran yang diterima oleh publisher dihitung dari banyaknya jumlah yang didapat.

Syarat untuk mendapatkan uang dari Internet dengan Google AdSense adalah :

Mempunyai minimal 1 buah blog
Mempunyai akun Google AdSense
Blog yang dibuat tidak boleh melanggar TOS Google AdSense
Artikel yang dibuat haruslah original dan tidak mengandur unsur yang melanggar hukum

Sebenarnya masih banyak syarat-syarat lain yang harus Anda patuhi agar bisa mendapatkan uang dari Google AdSense. Intinya kita harus patuhi Term Of Services (TOS) yang dibuat oleh Google AdSense agar nantinya uang yang kita dapat bisa cair dengan selamat.

Jika Anda kesulitan dalam mendaaptkan di internet dengan Google AdSense, saran saya silahkan Anda Belajar dasar-dasar Google AdSense, mengenai blog seperti apa yang disukai Google AdSense dan bagaimana peletakkan iklan yang baik. Semua itu bisa Anda pelajari disini Belajar Google AdSense.

Cara Mendapatkan Uang dari Internet melalui YouTube

YouTube juga menjadi salah satu situs penghasil uang terbaik… saat ini. Pasalnya, cara mendapatkan uang dari internet melalui YouTube ini terbilang cukup mudah, karena untuk mendapatkan uang dari YouTube kita hanya perlu upload video. Jika video yang kita upload tersebut telah mencapai 1000 view, maka kita akan mendapatkan uang sebesar $5 – $10 dan berlaku kelipatannya.

Namun, untuk mendapatkan uang dari internet melalui YouTube tidak cukup hanya dengan mengupload video, karena kita juga harus mengaktifkan fitur Monetize, sebuah fitur yang mengijinkan YouTube untuk menampilkan iklan dari Google AdSense di Video yang kita uppload tadi.

Cara untuk mengaktifkan fitur Monetize, beserta tips mendapatkan banyak uang dari YouTube bisa Anda pelajari melalui artikel berikut ini Belajar Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari YouTube.

Syarat untuk mendapatkan uang dari internet melalui YouTube :

Mempunyai akun YouTube
Mempunyai akun Google AdSense
Mempunyai minimimal 1 buah video
Mengaktifkan fitur Monetize
Video yang diupload harus original

Jadi, perlu dicatat bahwa video yang Anda upload di YouTube haruslah original atau karya sendiri dan bukan hasil reupload video milik orang lain.

Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Bisnis Online

Bisnis Online merupakan salah satu cara mendapatkan uang dari internet yang sangat digemari oleh para internet marketers, pasalnya dengan menjalankan bisnis online, maka keuntungan atau uang yang mereka peroleh bisa sangat banyak, contoh atau jenis bisnis online yang cukup populer saat ini adalah Affiliate.

Affiliate sendiri bisa Anda artikan sebagai sebuah bisnis internet marketing dengan menjualkan produk orang lain. Setiap produk yang berhasil kita jual kepada seseorang, maka kita akan mendapatkan imbalan berupa uang.

Ada banyak sekali situs-situs besar yang telah mengadopsi sistem Affiliate ini, baik dari situs dalam negeri maupun luar negeri, salah satu contohnya adalah :

Amazon
Clickbank
JVzoo
Lazada

Saya tidak menyarankan untuk para pemula mencari uang di internet melalui bisnis affiliate marketing, karena selain persaingan yang ketat, cara untuk mempromosikan sebuah barang juga tidak mudah, dimana kita perlu membuat kalimat promosi yang menarik, membuat landing page, mempromosikan di berbagai tempat dan terkadang kita juga harus kuat menjawab pertanyaan dari calon pembeli.

Syarat untuk mendapatkan uang dari internet dengan Bisnis Affiliate :

Menjadi member di salah satu situs Affiliate
Memiliki modal untuk melakukan Promosi (optional)
Mempunyai landing page untuk meperbesar peluang Closing (optional)

Tidak banyak syarat untuk mendapatkan uang dari internet melalui bisnis online affiliate marketing, karena syarat utama yang Anda perlukan hanya niat dan kemauan bekerja keras untuk mempromsikan produk agar bisa terjual dalam jumlah banyak.

Cara Mendapatkan Uang dari Internet menggunakan Blog

Bagi sebagian orang, aktifitas ngeblog mungkin hanya sebagai hobi, namun bagi sebagian orang ngeblog sudah menjadi sebuah pekerjaan. Pekerjaan yang bisa menghasilkan uang ratusan juta. Karena memang pada dasarnya ada banyak sekali cara menghasilkan uang dari blog, diantaranya dalah :

Memasang iklan dari Google AdSense
Menawarkan jasa review berbayar
Mempromosikan produk yang ingin kita jual
Menjual blog tersebut kepada orang lain
Menjadikan blog sebagai toko online

Dan tentu saja masih banyak cara-cara lain yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan penghasilan uang dari internet menggunakan media Blog, jika Anda penasaran apa saja caranya, silahkan baca 7 Cara Mendapatkan Uang dari Blog.

Cara Mendapatkan Uang dari Internet melalui Pemasaran

Pemasaran atau Marketing merupakan solusi terbaik untuk yang masih bingung bagaimana cara mendapatkan uang dari internet. Karena hampir seluruh skill yang kita miliki bisa dijual di internet, sebagai contoh Anda memiliki keahlian desain, maka Anda bisa memasarkan jasa desain melalui media sosial atau forum desain grafis.

Langkah mendapatkan uang dari internet dengan metode pemasaran bisa dimulai dengan menentukan target / calon pelanggan terlebih dahulu, baru selanjutnya menentukan strategi marketing untuk memasarkan produk atau jasa yang akan kita jual di internet.

Alternatif lain untuk mendapatkan uang dari internet melalui pemasaran salah satunya adalah dengan membuat sebuah eBook. eBook tentang ‘bagaimana cara bla bla’ merupakan ebook yang paling sering saya temui karena dianggap sebagai ebook yang paling laris, jadi banyak pembuat eBook yang memberi judul ebooknya seperti Bagaimana Cara Mendapatkan Passive Income $1000 per Hari, Bagaimana Cara Mendulang Ratusan Juta Rupiah dari Internet, DLL.

Selain menawarkan Jasa Desain dan eBook, cara mendapatkan uang dari pemasaran adalah dengan menjual artikel untuk mendapatkan uang. Banyak blogger yang malas membuat artikel untuk blognya, dan hal ini adalah peluang terbaik untuk memasarkan sebuah artikel kepada mereka. Teknik pemasaran, harga dan kualitas dari artikel akan menentukan apakah banyak orang yang membeli artikel tersebut atau tidak.

Jika kita membicarakan mengenai Cara Mendapatkan Uang dari Internet maka butuh waktu berhari-hari untuk menjelaskan semuanya. Namun, juga harus diperhatikan dimana dan bagaimana model pekerjaan yang Anda lakukan untuk menghasilkan uang dari internet, karena tidak sedikit bisnis di internet yang justru berakhir SCAM, salah satunya adalah beberapa jenis bisnis MLM yang sifatnya hanya Money Game
Membangun ataupun mengembangkan bisnis di era digital merupakan poin penting yang harus diketahui oleh para pemilik bisnis agar mereka dapat mempertahankan eksistensi bisnis yang telah dijalankan.

Ada beberapa alasan kenapa para pebisnis sebaiknya turut mengembangkan bisnis mereka melalui media digital dan alasan yang paling kuat adalah karena pada era digital seperti sekarang ini persebaran informasi bisa dilakukan lebih cepat, lebih mudah dan tentunya jauh lebih murah.

Hal ini didukung dengan pernyataan dari salah seorang pemasar internasional, Peter Drucker, yang mengatakan bahwa didalam bisnis hanya dua hal, pemasaran dan inovasi, tanpa salah satunya maka bisnis tidak akan bisa berkembang ataupun hanya sekedar bertahan.

Inovasi inilah yang akan menjadi pembahasan utama kita pada artikel kali ini. Dan disini saya sudah menyediakan setidaknya 7 cara membangun bisnis di era digital. Berikut ulasannya untuk Anda.

Toko Online, Untuk Menjangkau Lebih Banyak Pelanggan

Toko Online, Dari sisi buyer maupun seller, toko online sama-sama memberikan manfaat yang besar. Dilihat dari sisi buyer, jelas toko online akan memudahkan mereka dalam mencari produk yang mereka inginkan dengan hanya memasukkan frasa pada kotak pencarian. Di sisi seller, toko online dapat meningkat kredibilitas dan jangkauan bisnis.

Bisnis digital pastilah membutuhkan pula media digital dan toko online inilah menurut saya menjadi salah satu media wajib yang sebaiknya dimiliki oleh tiap pebisnis. Jika Anda belum punya toko online dan berniat untuk membuatnya silahkan baca panduan lengkapnya disini Cara Membuat Toko Online.

Konten Visual, Menunjukan Estetika Bisnis Anda Yang Sebenarnya

Konten Visual, Di era digital seperti sekarang ini, konten yang paling diperhatikan oleh buyer adalah design visual. Desain toko online yang menarik akan membuat mereka dengan senang hati untuk kembali mengunjungi toko online Anda.

Jadi jangan heran, jika hampir semua perusahaan besar rela menggaji para desainernya dengan gaji yang tinggi, karena pada dasarnya konten visual inilah yang akan menjadi magnet bagi para calon pelanggan baru. Konten visual yang menarik juga menjadi kunci untuk mendapatkan efek viral.

Media Sosial, Media Pemasaran Yang Efektif dan Efisien

Media Sosial, Penetrasi bisnis melalui media sosial merupakan poin utama yang harus Anda perhatikan untuk melakukan pemasaran yang efektif dan efisien di era digital. Jumlah pengguna media sosial yang begitu besar juga menjadi alasan kuat mengapa Anda harus memanfaatkan media online yang satu ini.

Berpromosi di media sosial juga akan membantu Anda untuk terhubung bukan hanya kepada buyer tapi juga ke sesama seller, hal ini akan membuat relasi bisnis Anda menjadi lebih luas dan tidak menutup kemungkinan akan menambah partner baru yang siap untuk mengembangkan bisnis bersama Anda.

Saling Promosi, Cara Promosi Yang Tepat di Era Digitalisasi

Saling Promosi, Bagi Anda yang sudah lama melakukan media social marketing, tentunya tidak akan asing dengan salah satu teknik pemasaran yang satu ini. Teknik pemasaran ini biasa digunakan di berbagai media sosial, baik itu Facebook, Twitter maupun Instagram.

Ya, dengan saling mempromosikan produk sesama seller atau sering disebut salprom (saling promosi), jelas akan sangat membantu Anda dalam menjangkau lebih banyak pelanggan terlebih bagi Anda yang melakukan salprom dengan seller yang memiliki jumlah follower yang besar.

Mobile Marketing, Pasar Yang Sangat Potensial di Era Digital

Mobile Marketing, Dewasa ini pasar mobile bisa dibilang yang paling potensial, mengingat jumlah pengguna android saat ini yang mencapai miliaran jiwa, membuat mobile marketing menjadi saranan promosi yang wajib dikuasai bagi pebisnis digital.

Dengan membangun blog atau toko online berbasis mobile (responsive) maka akan membantu Anda dalam melakukan penterasi bisnis pada pengguna mobile.

Beberapa contoh model bisnis diataslah yang perlu diperhatikan untung bisa bersaing atau sekedar mempertahankan bisnis di era digital seperti sekarang ini. Jika disimpulkan maka inti dari membangun bisnis di era digital yang benar adalah dengan cara menggunakan dan memanfaatkan media online yang ada secara maksimal.

Sumber: http://www.seoterpadu.com


Support Keyword: Bisnis UKM, Info UKM, Peluang Usaha, Tips Bisnis, Peluang Bisnis UKM, Seputar UKM, Bisnis Online, Ulasan Bisnis UKM

Editor choice

Menyediakan Informasi Peluang Bisnis, Peluang Usaha, Usaha Kecil Menengah, Bisnis Waralaba, Promosi Bisnis UMKM. Potensi Bisnis Usaha kecil menengah (UKM) merupakan motor penggerak perekonomian di Indonesia. BisnisUKM.id media Bisnis Online di harapkan menjadi wahana sumber informasi terbaru pelaku bisnis UKM. Informasi Periklanan & Review Hub: info@bisnisukm.id

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply