Cara Mudah Buka Toko Online Untuk UKM

Cara Mudah Buka Toko Online Mudah, Murah, Gak Pake’ Ribet

BisnisUKM.id adalah layanan bisnis untuk memberikan informasi dan pemberdayaan pelaku usaha kecil menengah yang bertujuan untuk mengembangkan perekonomian masyarakat Indonesia dengan mengembangkan komunitas jual beli online bagi UKM Indonesia. Dalam gerakannya Bisnis UKM mengintegrasikan komponen-komponen e-commerce seperti: webstore, logistic, iklan online, payment gateway, dan market analysis yang akan dioperasikan untuk mendukung kegiatan pemasaran online UKM. Untuk pengoperasian komponen-komponen tersebut, Bisnis UKM Center mempertemukan UKM dengan e-preneur pelaku usaha UKM.

 

cara buka toko online untuk ukm

Cara Buka Toko Online untuk UKM

Kenapa Toko Online Menjadi Penting Bagi UKM?

Jika Anda ingin konsumen bisa mendapatkan informasi tentang produk terbaru, produk terlaris satu bulan terakhir, dan berbagai informasi bisnis lainnya kapan saja dan dimana saja, Anda harus membuat toko online sekarang juga!

 

Jika Anda berfikir :

Ini pengalaman pertama kali saya membuat toko online.
Membuat toko online itu sulit, karena saya pernah gagal mencobanya.
Toko online itu tidak penting, karena tanpa toko online bisnis Saya jalan.

Jangan Khawatir, Hanya Di BisnisUKM.id,
Buat Toko Online, Mudah, Murah, Dan Gak Pake’ Ribet.

Gabung Jadi Member, Dan Buat Toko Online Sekarang Juga!


Bisnis UKM Centar siap membantu untuk menghadirkan website institusi anda di internet melalui beberapa produk jasa pembuatan toko online UKM. Silakan anda pilih mana yang paling cocok bagi anda.

Kini anda tidak perlu ahli dalam hal desain web dan pemrograman web jika ingin memiliki website berkualitas, segera hubungi Customer Service Bisnis UKM dan dapatkan website idaman anda.

Jasa Optimasi Website

Bisnis UKM Center dalam pembuatan toko online untuk ukm telah menggunakan CMS (Content Management System) sehingga memudahkan anda untuk mengelola website semudah mengelola file dokumen Microsoft Word. Cukup dengan keahlian mengetik di Microsoft Word anda sudah dapat menjadi webmaster yang powerfull dan profesional.

Bisnis UKM Center telah berpengalaman dalam jasa pembuatan website, dimana lagi anda bisa menemukan perusahaan pembuat website murah berkualitas? Jadi tunggu apalagi, segera hubungi Bisnis UKM.
Buka toko online UKM menjadi lebih mudah dengan semua fitur kami berikut ini.

Toko online anda kami siapkan
Kami buatkan dan kami sediakan pilihan tampilan toko online yang bisa dipilih sesuai dengan kategori produk anda.

Produk Anda Difoto
Sebanyak 5 produk anda difoto secara gratis.

Toko online anda dipromosikan
Produk anda dipromosikan lewat berbagai market place di media iklan yang bekerjasama dengan kami untuk mendatangkan pengunjung ke toko Online anda. Produk anda juga diprioritaskan di mesin pencari google.

Anda direkomendasi untuk mendapat kredit modal usaha
Dengan bergabung menjadi ukm di Bisnis UKM Center, anda bisa direkomendasikan Untuk mendapat kredit modal usaha. Anda direkomendasi untuk mendapat kredit modal usaha untuk pembuatan toko online atau modal kerja untuk bisnis.

Pengelolaan toko online sepenuhnya
Toko online anda siap dikelola termasuk setiap transaksinya oleh seorang Relationship manager kami.

Sistem Pembayaran yang Aman
Sistem pembayaran yang kami gunakan cukup aman, yakni melalui bank transfer (BCA, CIMB Niaga, Mandiri) dan mobile Mandiri e-cash.


TOTAL SOLUSI BUKA TOKO ONLINE UKM!
ANDA CUKUP SIAPIN BARANGNYA, KAMI YANG DATANGKAN ORDERNYA.
DIBUATKAN TOKO ONLINE-NYA

Kami memiliki tampilan toko online yang sesuai dengan kategori produk Anda.
LOGISTIK YANG TERPERCAYA

Kami bekerjasama dengan perusahaan logistik yang terpercaya. (JNE dan First Logistic)

SISTEM PEMBAYARAN YANG AMAN

Sistem pembayaran menggunakan: bank transfer (BCA, CIMB Niaga, Mandiri) Mobile Mandiri e-cash

DIFOTOIN PRODUKNYA

Kami fotoin 5 produk pertama Anda.

DIKELOLA SEPENUHNYA

Relationship Manager yang siap mengelola toko online dan setiap transaksi.
DIMODALIN USAHANYA

Setiap UKM di Bisnis UKM Center direkomendasikan untuk mendapat kredit modal usaha.


Keuntungan Membuat Toko Online di Bisnis UKM Center

Toko online Anda berpotensi untuk dikunjungi oleh 15.000-an orang per hari dan terus meningkat.
Selain promosi online, produk anda berpotensi untuk kami pasarkan di jaringan promosi offline di seluruh Indonesia. Bisnis UKM Center memiliki ratusan ribu member yang terus bertambah setiap harinya dan dapat dijadikan target pasar produk Anda. Target pasar yang spesifik, karena lebih dari 72% pengunjung dan member Bisnis UKM Center adalah orang yang tertarik dalam memulai dan mengembangkan bisnis. Artikel-artikel BisnisUKM.id mendominasi berbagai kata kunci tentang bisnis dan usaha pada halaman awal mesin pencarian. Oleh karena itu iklan Anda akan sangat efektif ditempat kami. Anda dapat mengukur efektifitas atau keberhasilan promosi produk Anda secara nyata, up to date, melalui fasilitas yang kami berikan di member area. Promosi bisnis Anda akan berjalan otomatis, 24 jam sehari, selama waktu yang telah Anda tentukan.

Pengen Buat Toko Online Sekarang Juga?

Alasan Kenapa Bisnis UKM Center, Satu-satunya marketplace yang membuka data kontak penjual secara transparan, karena tujuan utama kami adalah menumbuhkan UKM Indonesia. Jangan khawatir, toko online di Bisnis UKM Center dirancang untuk Anda yang ‘gaptek’ sekalipun. Dengan menggunakan bahasa yang sederhana dan alur natural serupa dengan bisnis konvensional, membuat aplikasi BisnisUKM.id menjadi ‘sejuta umat’.

Tampilan web sesuai jenis bisnis dan selera Anda, yang bisa berganti dalam hitungan detik.

Tampilan menyesuaikan gadget, tetap menawan di smartphone dan tablet.

Tak hanya kumpulan penjual dan pembeli, namun juga programmer, desainer dan stake holder lainnya dapat berbagi peluang disini.

Super SEO Friendly
Toko online di Bisnis UKM Center sangat mengikuti kaidah-kaidah SEO, sehingga membuat toko Anda mendapatkan prioritas oleh mesin pencari google.

Sistem pembayaran tercepat dan tanpa charge, membuat KM menjadi sahabat UKM yang membutuhkan cashflow yang lancar. Tersedia tutorial dalam bentuk video, yang akan menuntun Anda langkah demi langkah untuk mengoptimasikan BisnisUKM.id.

Kopi Darat
Pertemuan offline yang akan memperkuat ikatan emosional sesama member dan ajang berbagi ilmu.
Dengan system Cloud, berapapun pengunjung Anda, akses tetap cepat dan tak ada biaya tambahan.
Terbukanya peluang bagi developer luar untuk membuat aplikasi di Bisnis UKM Center, membuat aplikasi Bisnis UKM Center terus bertumbuh.


 

Berapa Biaya Pembuatan Toko Online UKM

Pembuatan Toko Online Talangan (Gratis 3 bulan)
Toko anda akan ditalangi dan di bantu pengelolaan toko online selama 3 bulan pertama.

Pembuatan Toko Online Bayar Tunai (Rp 2.400.000)
Biaya pembuatan toko online untuk UKM bayar di muka selama 1 tahun. Toko online akan dibuat setelah pembayaran diterima oleh Bisnis UKM Center. Anda akan dihubungi oleh pihak Bisnis UKM Center.

Pembuatan Toko Online Dengan Cicilan (Rp 2.750.000)

Biaya pembuatan toko online untuk UKM Biaya pembuatan toko online untuk UKM selama 1 tahun
Anda akan dihubungi untuk menandatangani perjanjian pembayaran cicilan biaya pengelolaan toko online.


Syarat dan Persetujuan Pembuatan Toko Online untuk UKM

Dengan ini saya menyetujui bahwa data ini akan dilanjutkan ke tahap pengembangan usaha dengan melalui mekanisme proses pengajuan pinjaman pendanaan modal usaha kepada lembaga keuangan rekanan Bisnis UKM Center serta dikenakan biaya pembuatan dan pengelolaan toko online di komunitas Bisnis UKM Center *)
*) Persetujuan ini juga termasuk namun tidak terbatas pada :
a. Biaya Jasa Pembuatan :
– Toko Online
– Iklan Online
– Sistem Pembayaran
– Sistem Logistik
– Fasilitator
b. Setiap transaksi penjualan akan diberikan penambahan sebesar 9% (sembilan persen) dari total harga dasar sebagai biaya pengelolaan.(Bisnis UKM Center berhak untuk mengubah biaya ini sewaktu-waktu dan akan memberitahukan terlebih dahulu atas perubahan tersebut kepada UMKM )
c. Layanan “Bisnis UKM Center” selama 12 (dua belas) bulan yang dapat diperpanjang untuk 12 (dua belas) bulan berikutnya bila tidak ada konfirmasi tertulis berhenti.
d.Layanan toko onlinenya diiklankan di beberapa Marketplace, blog, dan forum rekanan
e.Bersedia menjadi anggota dan mengikuti ketentuan-ketentuan “Bisnis UKM Center”
f.Penggunaan rekening Bisnis UKM Center sebagai pihak yang ditunjuk untuk menerima pembayaran dari Pembeli dan hanya dapat memberikan satu rekening Bank milik UMKM untuk menerima pembayaran dari Bisnis UKM Center Bisnis UKM Center.
Apapun, baik itu penjual dan pembeli maupun dari pihak-pihak terkait lainnya.
Penggunaan rekening kami di:
a) Nama Rekening
b) Bank
c) No Rekening
d) Cabang/Kota
Untuk pembayaran ketika terjadi transaksi penjualan. Setiap UMKM hanya dapat memberikan 1 (satu) Rekening Bank
g. Membebaskan Bisnis UKM Center dari tuntutan hukum apapun apabila di kemudian hari terjadi perselisihan antara pemilik toko dengan
pihak pembeli berkaitan dengan barang yang diperjualbelikan
h. Menyediakan minimum 5 (lima) jenis produk dengan stok 15 (lima belas) unit dari setiap produk yang akan dijual pada “Bisnis UKM Center” dan
menginformasikan kepada Bisnis UKM Center jika produk sudah tidak tersedia, serta memberikan data dan informasi yang terkini seputar produk yang akan dipasarkan
i. Menginformasikan kepada Bisnis UKM Center atas setiap pengiriman barang kepada pembeli atas transaksi dari penjualan di “Bisnis UKM Center”
j. Dalam setiap paket barang yang dikirimkan kepada Pembeli hanya mencantumkan nomor pemesanan, nama toko @bisnisukm.id,
nomor telepon (085869690119), alamat Pihak Pertama (Bisnis UKM Center, Jalan Standiyo no 050), dan email Pihak Pertama (cs@bisnisukm.id)
k. Bersedia mengganti barang yang tidak sesuai pesanan (bila ada) kepada konsumen dan membebaskan biaya pengiriman yang timbul
l. Tidak diperkenankan mencantumkan alamat (informasi dalam bentuk apapun, termasuk di dalamnya: alamat situs, forum, social network),
nama kontak, nomor kontak, alamat kontak, dan nomor rekening bank pada saat pengiriman barang
m. Dilarang menjual produk di Toko Online “Bisnis UKM Center” yang termasuk kedalam kategori produk dibawah ini :
1)     Aborsi, Berkaitan dengan aborsi dan dengan menggunakan bahasa kekerasan atau gambar yang mengerikan;
2)     Alkohol, Penjualan makanan dan minuman yang mengandung alkohol termasuk bir, anggur, dan spiritus;
3)     Kasino dan Perjudian, Termasuk perjudian offline dan online. Produk dan permainan yang berkaitan dengan perjudian;
4)     Layanan keuangan, didefinisikan sebagai layanan yang mencakup pengeloaan keuangan dan investasi;
5)     Layanan pendamping, pelacuran, dan/atau layanan seksual dewasa lainnya;
6)     Makanan, minuman, obat-obatan dan alat kesehatan yang tidak terdaftar dan/atau tidak mempunyai ijin dari Kementrian Kesehatan
Republik Indonesia dan/atau Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia.
7)     Obat terlarang, termasuk narkoba, zat terlarang/legal/sintesis, zat kimia atau senyawa dengan efek psikoaktif, alat pemberi obat,
atau bantuan mengakali tes narkoba dan/atau zat atau obat yang didalamnya terkandung bahan-bahan yang dilarang menurut
Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika;
8)     Petunjuk atau peralatan untuk mengakses atau merusak perangkat lunak, server, ponsel, atau situs web secara ilegal;
9)     Produk tembakau atau produk yang terkait dengan tembakau, Mencakup rokok, cerutu, kertas linting rokok;
10)     Senjata api, amunisi atau bahan peledak sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951;
11)     Produk yang mengacu pada pornografi anak, pornografi bertema dibawah umur;
12)     Barang palsu, yang memiliki merek dagang atau logo yang identik atau sangat sulit dibedakan dari merek aslinya.
Barang tersebut meniru fitur merek dari produk dalam upaya menyamar sebagai produk asli dari pemilik merek;
13)     Perangkat lunak jahat atau penjualan perangkat lunak berbahaya;
14)     Barang yang merupakan barang yang dijual di pasar gelap (termasuk barang yang tidak mempunyai garansi dan menghindari pajak resmi);
15)     Produk yang berjenjang (multi-level marketing);
16)     Tumbuhan dan binatang yang dilindungi, merupakan spesias langka dan terancam punah (termasuk bagian tubuh, seperti cakar, taring, kulit, cairan dan sebagainya);
17)     Dokumen pemerintahan dan perjalanan;
18)     Bagian dan organ tubuh manusia;
19)     Mailing list dan informasi pribadi;
20)     Barang yang berhubungan dengan kepolisian (termasuk yang merupakan barang curian)
21)     Barang mistis yang berhubungan dengan kegiatan pemujaan suatu sekte telarang menurut hukum yang berlaku di Indonesia;
22)     Pembuka kunci dan segala aksesori penunjang tindakan perampokan/pencurian;
23)     Barang cetakan/rekaman yang isinya dapat mengganggu keamanan & ketertiban serta stabilitas nasional;
24)     E-book, CD, DVD, dan Software bajakan;
25)     Jasa, sewa menyewa, promo event, dan sejenisnya;
26)     Merk dagang yang tidak mendapatkan lisensi dari Pemilik Merek terdaftar;
27)     Barang-barang lain yang dilarang untuk diperjual belikan berdasarkan hukum yang berlaku di Indonesia;