Editor choice

Di Era Digital JNE Dorong Ekonomi untuk Pelaku UKM

Di Era Digital JNE Dorong Ekonomi untuk Pelaku UKM, Ekonomi digital yang tumbuh positif menuntut perubahan bagi langkah-langkah strategi satu instansi atau perusahaan dalam berkomunikasi kepada masyarakat sebagai target market.

Konektivitas yang terbangun dengan adanya internet mau pun mobile devices menciptakan masyarakat di dunia maya dimana jarak tidak menjadi kendala dalam melakukan aktifitas komunikasi kepada siapa pun, tidak terkecuali konsumen dengan perusahaan penyedia jasa atau produk.

Melihat potensi produk kreatif para UKM di Jawa Barat JNE sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik ingin berperan aktif untuk kemajuan pemasaran produk UKM di Era Digital saat ini.

Kabupaten Purwakarta menjadi tempat ke empat digelarnya rangkaian roadshow bertajuk “Big Impact Low Cost”, dengan tujuan mengakselerasi potensi UKM di daerah.

JNE berperan penting dalam kemajuan pasar online yang sedang melesat dan berupaya agar dapat bersama-sama membangun perekonomian Nasional. Potensi Kkabupaten Purwakarta diperkuat dengan lokasi yang sangat strategis dimana berada diantara kota besar seperti Jakarta, Bandung dan Cirebon, serta berbagai produsen alat kesenian, makanan daerah serta konveksi rumahan dimana pemasaran melalui Internet Marketing atau online shop masih di dominasi di
bidang fashion.

Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Purwakarta mengapresiasi kegiatan yang dihadiri lebih dari 100 peserta UKM Purwakarta yang antusias dalam kegiatan seminar yang interaktif dengan menghadirkan akademisi dari Universitas Maranata Bandung Niko Ibrahim serta pelaku UKM Inspiratif Irsan
Yanuar dan Dian Meidiani di Hotel Harper Purwakarta (28/07/16).

Kepala Bidang UKM Ahmad Nizar menyampaikan dalam upaya memajukan UKM di Purwakarta diperlukan kerja sama dengan berbagai pihak dimana salah satunya pihak swasta.

“Kami sangat mengapresiasi dilaksanakan kegiatan ini, harapan kami para UKM dapat terus berkembang dan memajukan perekonomian di Purwakarta,” katanya seperti dikutip rilis JNE.

Deputy GM Wilayah Indonesia Barat Hasmeliyani Suseno mengatakan aspek yang dapat ditingkatkan dari potensi UKM salah satunya dalam pemasaran online, untuk itu JNE hadir dan berperan aktif dalam memberikan strategi kepada para UKM dengan menghadirkan para pakar dan praktisi dalam berjualan online.

“Merebaknya pertumbuhan e – commerce memberikan kontribusi positif dalam pertumbuhan ekonomi, sejalan dengan hal itu kami juga ingin UKM sebagai salah satu penopang ekonomi ini bisa terus mengalami pertumbuhan yang baik, sehingga berdampak positif kepada perekonomian nasional”.

Branch Manager JNE Bandung Iyus Rustandi memaparkan pengembangan untuk mendukung ekosistem ini, dengan beragam inovasi produk layanan dan program dari JNE.

Sebagai perusahaan nasional yang memiliki lebih dari 5000 titik layanan, JNE terus mengembangkan dan memperkuat segala sektor untuk menjaga kualitas prima kepada seluruh pelanggan. “JNE berkomitmen untuk menyampaikan kebahagiaan bagi setiap pelanggan sesuai dengan tagline JNE yaitu Connecting Happines.
JNE pun mengembangkan sektor teknologi dan informasi sehingga pelanggan dapat mengetahui keberadaan paket dan estimasi waktu serta lokasi titik layanan dengan mobile apps MyJNE.”

Begitu juga dengan PESONA (Pesanan Oleh -Oleh Nusantara) yang bekerjasama dengan lebih dari 600 produsen makanan khas daerah, kini dapat dipesan melalui mobile apps Pesona Nusantara Online.

Selain itu, JNE menyediakan layanan international shipment sehingga pelanggan dapat mengirim paket ke lebih dari 250 negara dan JTR (JNE Trucking) yang saat ini beroperasi untuk wilayah Sumatera, Jawa sampai dengan Bali untuk membantu distribusi paket berukuran besar serta tidak terkendala aturan penerbangan.

Sumber: http://bandung.bisnis.com/read/20160729/5/558706/jne-dorong-ekonomi-ukm-di-era-digital

Editor choice

Tags:

Menyediakan Informasi Peluang Bisnis, Peluang Usaha, Usaha Kecil Menengah, Bisnis Waralaba, Promosi Bisnis UMKM. Potensi Bisnis Usaha kecil menengah (UKM) merupakan motor penggerak perekonomian di Indonesia. BisnisUKM.id media Bisnis Online di harapkan menjadi wahana sumber informasi terbaru pelaku bisnis UKM. Informasi Periklanan & Review Hub: info@bisnisukm.id

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply