Fintech Modalku Rambah Permodalan UMKM Bandung

Fintech Modalku Rambah Permodalan UMKM Bandung

Fintech Modalku Rambah Permodalan UMKM Bandung, Layanan keuangan berbasis digital (financial technology/ fintech) berbasis peer-to-peer lending Modalk

Pelatihan Branding UKM
Cara Mengajukan KUR Kredit Usaha Rakyat KUR BRI, BNI dan Mandiri
Diproteksi: Spesialis Ahli Branding Indonesia

Fintech Modalku Rambah Permodalan UMKM Bandung, Layanan keuangan berbasis digital (financial technology/ fintech) berbasis peer-to-peer lending Modalku sebagai merek dagang dari PT Mitrausaha Indonesia Grup melebarkan sayap untuk mendukung permodalan pelaku usaha kecil menengah dan mikro (UMKM) di wilayah Bandung.

“Sejak Januari 2017 diluncurkan, hingga saat ini Modalku sudah memberikan pinjaman ke UMKM di Bandung hingga Rp 4 miliar,” kata Sales Director SME Credit Modalku Sigit Aryo Tejo, di Hotel Luxton Dago, Kota Bandung, Rabu (2/8/2017).

Menurut Sigit, kebanyakan pengusaha UMKM di wilayah Bandung yang didukung oleh Modalku bergelut di bidang bisnis online. Namun tidak sedikit pula Modalku menggelontorkan pinjaman kepada pedagangan makanan dan minuman serta pedagang offline.

“Kami berharap dengan kedepannya jumlah UMKM yang dibantu permodalan oleh kami di Bandung bisa semakin banyak,” tuturnya.

COO Modalku Iwan Kurniwan menjamin modal usaha yang diberikan melalui Modalku jauh lebih cepat cair dibanding meminjam di bank konvensional.

UMKM peminjam dapat mendaftar untuk pinjaman modal usaha tanpa agunan dari Rp 5 juta hingga Rp 2 miliar dengan jangka waktu cair paling cepat dua hari hingga dua minggu melalui website Modalku atau aplikasi mobile Modalku Dana Usaha.

“Sangat penting untuk selalu meningkatkan daya saing UMKM dan kapasitasnya. UMKM lokal Bandung ternyata memiliki peran signifikan bagi ekonomi Indonesia,” ungkapnya.

Iwan berharap, dengan pinjaman dana usaha melalui Modalku bisa meningkatkan jumlah pengusaha muda di Kota Bandung serta meningkatkan kualitas produk-produknya.

“UMK di Bandung memiliki potensi yang sangat besar. Banyak produk lokal Bandung yang telah berhasil menembus pasar internasional, kami berharap kehadiran Modalku akan semakin meningkatkan performa UKM di Bandung dan sekitarnya,” ujarnya.

Salah satu pengusaha asal Bandung yang menjalankan bisnis perdagangan online, Ahmad Soheh, mengaku sangat terbantu dengan modal usaha pinjaman dari Modalku.

Toko digital bernama ASNH Store yang dikembangkannya saat ini bahkan mampu bersaing dengan toko-toko online lain yang menjual produk sejenis.

“Begitu banyaknya bisnis online saat ini membuat persaingan semakin kompetitif dan tidak dapat dipungkiri bahwa kebutuhan akan modal usaha menjadi salah satu tantangan yang kami hadapi,” ungkapnya.

Ahmad menambahkan, kerjasama dengan Modalku menjadi salah satu batu loncatan dalam bisnisnya karena bisa lebih fokus dan mewujudkan visi dan misi bisnisnya.

Dan yang tak kalah penting dengan adanya pinjaman dari Modalku saya semakin cakap mengelola risiko terhadap perubahan-perubahan yang terjadi di pasar.

 


 Bisnis UKM, Info UKM, Peluang Usaha, Tips Bisnis, Peluang Bisnis UKM, Seputar UKM, Bisnis Online, Ulasan Bisnis UKM

COMMENTS