Ide Bisnis Bermodal Kecil Yang Bisa Dikerjakan di Rumah

Banyak orang yang ingin mempunyai bisnis sendiri dari pada bekerja pada orang lain. Hal tersebut bisa dikarenakan ingin tidak diatur-atur, mengatur waktu bekerja, ingin bekerja di rumah atau ingin mendapatkan untung yang banyak. Tapi orang yang baru ingin membuka bisnis sendiri sering kali terhalang oleh modal.

Nah berikut bisnis dengan modal kecil yang bisa Anda lakukan di rumah:

  1. Membuka Jasa Menjahit
    Banyak orang yang menginginkan pakaiannya dengan model dan ukuran tertentu atau mengecilkan pakaian. Nah, mereka ini pasti selalu mencari jasa penjahit pakaian yang bisa membuat pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh mereka. Bisnis ini sangat cocok untuk orang yang memiliki minat pada dunia fashion, tentunya Anda harus memiliki kemampuan dalam menjahit dan mendesain pakaian.
  2. Bisnis Membuka Les Private/Kursus
    Menjual keahlian dengan cara mengajar orang lain keahlian Anda tersebut dapat menjadi salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan. Bila Anda memiliki kemampuan dalam bidang tertentu, misalnya; keahlian bermain gitar, keahlian membuat website, desain, bahasa Inggris, komputer, dan lain-lain, Anda bisa memberikan les private atau kursus di rumah atau bisa juga dilakukan di tempat lain tergantung kondisi yang ada.

  3. Bisnis Menjual Pulsa Elektrik
    Memulai berbisnis jual pulsa sebenarnya cukup mudah dan murah, hanya dengan modal awal Rp 100.000 – Rp 300.000 Anda sudah bisa mulai menjalankan bisnis ini, bisa dikerjakan di mana saja dan siapa saja. Bila Anda adalah seseorang yang aktif dalam sebuah network, organisasi di mana anggotanya cukup banyak, atau anak kuliahan, maka bisnis jual pulsa bisa sangat menguntungkan karena Anda bisa menjualnya pada teman-teman yang berada di network, organisasi, dan kampus.

  4. Bisnis Kuliner
    Jika Anda memiliki resep makanan yang unik atau bisa membuat snack yang digemari banyak orang, maka Anda harus mempertimbangkan bisnis ini. Usaha ini sangat cocok untuk orang yang menyukai tentang dunia kuliner. Tidak sedikit orang yang berhasil menjalankan bisnis makanan, bahkan bisnisnya semakin berkembang dan membuka cabang di tempat lain.

  5. Membuka Warung atau Toko Sembako
    Memang bisnis membuka warung/ toko sembako (sembilan bahan pokok) sangat potensial karena pasti akan terus dibutuhkan masyarakat. Namun, bisnis ini sudah cukup banyak yang menjalankannya, karena itu Anda sebaiknya melihat tingkat persaingan yang ada, lokasi, dan juga modal yang Anda punya.

  6. Bisnis Jasa Desain, Editing Foto, dan Percetakan
    Peluang usaha ini sangat cocok untuk Anda yang punya keterampilan dan kreativitas dalam mengolah gambar dan desain. Tentunya Anda harus memiliki kemampuan dalam menggunakan salah satu software editing foto, seperti: CorelDraw, Photoshop, dan software lainnya. Anda tidak harus punya modal besar. Bahkan Anda bisa mulai berbisnis tanpa modal materiil dengan cara menjual jasa tersebut memanfaatkan layanan dari beberapa situs.

  7. Bisnis Dengan Membuat Toko Online (Online Shop)
    Memiliki sebuah toko online saat ini sudah sangat mudah. Bisnis online shop bisa dijalankan oleh orang yang memiliki toko offline dan ingin meningkatkan penjualan dengan cara menjual secara online. Dan bisnis ini juga bisa dikerjakan oleh orang yang tidak memiliki produk, yaitu dengan cara bergabung dengan supplier atau produsen yang menawarkan sistem dropship atau reseller.

  8. Bisnis Afiliasi (Affiliate Marketing)
    Keunikan dari bisnis afiliasi ini adalah, Anda tidak perlu repot mengurus hal-hal yang berhubungan dengan pembuatan produk, packing produk, dan pengiriman produk. Anda hanya perlu mempromosikan link khusus yang didapatkan dari vendor (pemilik produk). Jika link tersebut di-klik oleh seseorang dan orang tersebut melakukan pembelian dari link affiliate milik Anda, maka Anda akan mendapatkan komisi.

  9. Jasa Laundry
    Bisnis laundry akan sangat laris bila berlokasi di dekat kampus, kost-kostan. Kalau Anda perhatikan bisnis laundry ini semakin banyak dan semakin bermacam-macam layanannya, bahkan ada yang menawarkan untuk menjemput pakaian yang akan di-laundry. Bila Anda merasa bisnis ini cocok dengan Anda maka sebaiknya Anda segera melakukannya karena bisnis ini akan selalu dicari oleh banyak orang.

  10. Bisnis Online Dengan Membangun Blog/ Website Portal
    Membangun blog/website bisa menjadi salah satu model bisnis yang sangat menjanjikan untuk jangka panjang. Semakin banyaknya pengguna internet dan smartphone menjadi indikator bahwa media blog/ website ke depannya akan semakin banyak trafik, tentunya sesuai dengan niche blog/ website yang dibangun. Inilah yang bisa Anda jadikan peluang bisnis dengan modal kecil.

  11. Menjadi Penulis Lepas
    Saat ini cukup banyak freelancer yang menjalani profesi sebagai penulis lepas, baik itu menulis artikel bahasa Inggris ataupun menulis artikel bahasa Indonesia. Untuk artikel bahasa Inggris biasanya tarifnya lebih mahal daripada artikel bahasa Indonesia. Ada beberapa tempat yang dapat dijelajahi untuk mendapatkan job dari orang yang sedang mencari penulis artikel, misalnya: Fiverr.com, Ads.id, Projects.co.id, Sribulancer.com, dan masih banyak lagi.

  12. Menjual Jasa Web Developer
    Ada banyak jasa yang bisa dijual secara online. Salah satunya adalah jasa membuat website/blog profesional atau yang sering disebut dengan web developer. Peluang usaha yang satu ini sangat potensial karena tidak banyak orang yang bisa membuat website profesional untuk bisnis mereka.

  13. Bisnis MLM Online
    Ini adalah bisnis Multi Level Marketing yang dijalankan secara online. Tidak seperti bisnis MLM konvensional yang biasanya menyita waktu dan tenaga untuk kegiatan pertemuan, follow up calon member, dan pembelian barang, semua proses itu bisa dilakukan secara online. Namun, perlu diperhatikan bahwa tidak semua MLM punya sistem yang baik, pastikan bisnis MLM online yang Anda ikuti punya produk; sistem yang bagus dan menguntungkan.


Support Keyword: Bisnis UKM, Info UKM, Peluang Usaha, Tips Bisnis, Peluang Bisnis UKM, Seputar UKM, Bisnis Online, Ulasan Bisnis UKM

Menyediakan Informasi Peluang Bisnis, Peluang Usaha, Usaha Kecil Menengah, Bisnis Waralaba, Promosi Bisnis UMKM. Potensi Bisnis Usaha kecil menengah (UKM) merupakan motor penggerak perekonomian di Indonesia. BisnisUKM.id media Bisnis Online di harapkan menjadi wahana sumber informasi terbaru pelaku bisnis UKM. Informasi Periklanan & Review Hub: info@bisnisukm.id

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply