Ini Dia 5 Bisnis Ternak yang Cuma Butuh Modal Rp 5-10 Juta!

Ini Dia 5 Bisnis Ternak yang Cuma Butuh Modal Rp 5-10 Juta!

Begitu tersirat keinginan memulai bisnis ternak, kebanyakan orang pasti udah minder duluan. Karena pasti butuh modal yang sangat menguras kantong. Tap

Peluang Bisnis Untuk Pelaku UKM
8 Bisnis Antimainstream Ini Bakal Laris Selama Bulan Puasa
Bisnis Kreatif yang Datangkan Untung Besar

Begitu tersirat keinginan memulai bisnis ternak, kebanyakan orang pasti udah minder duluan. Karena pasti butuh modal yang sangat menguras kantong. Tapi jangan salah, beberapa bisnis ternak baik perikanan ataupun peternakan ternyata cuma butuh modal Rp 5-10 juta saja. gak percaya? Langsung saja yuk kita lihat 5 bisnis ternak yang hanya butuh modal Rp 5-10 juta saja.

Ikan lele.

Para calon pebisnis yang tidak punya modal besar bisa memulai bisnis ikan lele. Banyak para pekerja yang menjadikan ikan lele sebagai bisnis sampingannya. Karena ikan lele termasuk ikan yang tahan dengan kondisi iklim di Indonesia sehingga ikan lele enggak gampang mati. Dengan modal Rp 5-10 juta juta pebisnis bisa membudidayakan ikan lele di beberapa kolam kecil.

Ikan patin.

Selain ikan lele, ikan patin juga bisa jadi pilihan para calon pebisnis yang memiliki modal kecil. Ikan patin bahkan memiliki ketahanan yang lebih kuat dibanding ikan lele. Selain itu, harga jual ikan patin juga lebih mahal dan rasanya pun jauh lebih enak ketimbang ikan lele.

Ayam kampung

ayam-kampung

Pebisnis dengan modal kecil dapat menjadikan ayam kampung sebagai pilihan ternaknya. Bisnis ayam kampung skala kecil bisa menjadi bisnis sampingan karena peternaknya hanya perlu memberi makan ayam 2—3 kali dalam sehari. Tetapi jika para pebisnis memilih untuk memulai usaha ayam kampung dalam skala besar, sebaiknya pebisnis tidak menjadikan bisnis ini sebagai bisnis sampingan.

 

COMMENTS