Kunci Sukses Brian Wong CEO berusia 25 Tahun

CEO berusia 25 tahun ini bongkar kunci sukses dirikan perusahaan, Brian Wong merupakan salah satu CEO muda sukses dunia. Dia lulus SMA pada usia 14 tahun setelah mengakselerasi dua tingkat, dan dua tingkat saat SD. Pada usia sangat muda, tepatnya 18 tahun, Brian sudah mendapatkan gelar sarjana dari University of British Columbia. Dikutip dari CNBC, Brian saat ini menjadi CEO Kiip, perusahaan iklan di aplikasi handphone.

Teknologi Kiip terhubung dengan Android dan iOS yang memberi peluang bagi pengembang memasukkan kode yang menghubungkan brands dengan pengguna pada waktu-waktu yang tepat. Klien Brian saat ini sangat banyak termasuk Pepsi dan McDonald’s.

Dengan aplikasi ini, klien bisa memberi semacam hadiah pada gamer yang mencapai skor tertinggi. Bahkan kini, tidak hanya game, tapi juga kategori yang lain. Seperti memberikan penawaran minuman gratis untuk pengguna yang mencapai target olah raga pada aplikasi olah raga.

Jaringan Kiip mencapai lebih dari 1.000 brands mewajibkan pengembang membayar biaya cost per-engagement (CPE). Ketika pengguna memasukkan alamat email untuk mendapatkan hadiah. Kiip memperoleh uang dari setiap yang mendaftar. Dengan menjalankan aplikasi ini, Brian tercatat mengantongi pendapatan USD 32 juta setiap tahunnya.

Tinggalkan Semua Gangguan

Kunci sukses pertama Brian adalah meninggalkan semua pikiran dan hal yang mengganggu. Jika Anda sedang punya masalah, tinggalkan itu di rumah.

“Jika pacar Anda membuat sedih, teman Anda mencuri kartu kredit dan membuat masalah. Tinggalkan itu semua, bekerjalah seperti tidak terjadi apa apa,’ ucap Brian.

Hadapi Ketakutan

Bagi Brian, ketakutan bukanlah satu hal yang harus dihindari tapi dihadapi. Menghadapi ketakutan adalah salah satu cara terbaik untuk menjadi diri sendiri.

“Jangan pernah takut dengan apa yang tidak bisa Anda lakukan. Hargai yang Anda miliki,” katanya.

Jika Anda menghadapi suatu hal yang buruk atau sulit, Brian merekomendasikan agar Anda mengambil waktu satu menit saja dan berpikir, “Apa hal yang terburuk yang akan terjadi,” katanya.

Cari Tahu Kekuatan Anda

Tidak peduli apa kata orang mengenai yang Anda lakukan, Anda mempunyai kekuatan dan Anda bisa melakukan sesuatu jauh lebih baik dari kebanyakan orang, kata Brian.

Mulai sekarang, coba luangkan waktu mencari tahu apa kekuatan Anda. Bisa juga Anda meminta rekomendasi dari orang terdekat.

Berhenti Membandingkan Diri Anda dengan Orang lain

Buang-buang waktu jika Anda hanya membandingkan diri sendiri dengan orang yang berada di atas Anda, kata Brian.

Menurut Brian, hanya pecundang yang suka membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Anda akan tetap kalah jika masih berpikir dan suka membandingkan diri dengan orang lain.

Sebaiknya, Anda fokus memperbaiki diri. “Jika hari besok lebih baik dari hari ini dan memperbaiki setiap hari, Anda akan menang.”

Cari Pengalaman Baru

Jika Anda hanya lebih suka depan komputer dan mengurung diri di kamar, tinggalkan itu sekarang juga. Menurut Brian, tidak ada pengalaman lebih baik dibanding bertemu orang baru.

“Memang lebih mudah untuk tinggal dalam ‘kepompong’ dengan kesendirian. Tapi, untuk memahami dunia, Anda harus keluar dan berada di dunia.”

Cari Inspirasi di Museum

Untuk mendapatkan inspirasi tentang karir, Brian merekomendasikan untuk mengunjungi museum seni dan sejarah.

“Museum adalah satu satu pelajaran terbesar manusia. Ini inspirasi jika Anda bisa menikmatinya,”

Menyediakan Informasi Peluang Bisnis, Peluang Usaha, Usaha Kecil Menengah, Bisnis Waralaba, Promosi Bisnis UMKM. Potensi Bisnis Usaha kecil menengah (UKM) merupakan motor penggerak perekonomian di Indonesia. BisnisUKM.id media Bisnis Online di harapkan menjadi wahana sumber informasi terbaru pelaku bisnis UKM. Informasi Periklanan & Review Hub: info@bisnisukm.id

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply