Layanan UKM Jawa Timur

Layanan UKM Jawa Timur, Perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi telah membawa perubahan yang sangat mendasar terhadap kecepatan penyebaran informasi, sehingga sangat mudah dan cepat untuk diakses oleh masyarakat di belahan dunia manapun.

Kadiskop JatimSejalan  dengan Instruksi Presiden RI No. 3 Tahun 2003 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengembangan e-goverment, dan Keputusan Gubernur Jawa Timur No. 36 Tahun 2003 Tentang Penyelenggaraan Sistem Informasi dan telematika Propinsi Jawa Timur,maka Dinas Koperasi, Pengusaha Kecil dan Menengah Propinsi Jawa Timur terus berupaya meningkatkan kinerja Dinas melalui penyempurnaan sarana dan prasarana Teknologi Informasi untuk mewujudkan e-goverment.

Sebagai salah satu media informasi yang berisi potensi dan aktivitas Koperasi, Pengusaha Mikro, Kecil dan Menengah di Jawa Timur, situs yang kami kembangkan memungkinkan para pihak yang memiliki kepentingan dalam memberikan kebijakan maupun para pihak yang memiliki kepentingan dalam menjalin bisnis dengan Koperasi, Pengusaha Mikro, Kecil dan Menengah di Jawa Timur dapat secara langsung berinteraksi.

Harapan kami sederhana dengan media ini semoga Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah bisa mengikuti kemajuan teknologi informasi dan dapat berkompetisi, yang pada akhirnya Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah dapat tumbuh dan berkembang serta mampu mewujudkan sebagai pilar perekonomian di Jawa Timur khususnya dan seluruh Indonesia pada umumnya.

Visi dan Misi Layanan UKM Jawa Timur

VISI
“Terdepan dalam pemberdayaan Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) yang mandiri dan berdaya saing di Jawa Timur”

MISI

  1. Meningkatkan profesionalisme aparatur dalam mewujudkan pelayanan publik dalam pemberdayaan KUMKM.
  2. Melaksanakan pemberdayaan organisasi dan tata laksana koperasi seara profesional didukung dengan penyuluhan, advokasi, hukum dan pengawasan yang baik menuju koperasi yang berakuntabilitas.
  3. Meningkatkan pangsa usaha koperasi yang mandiri dan berdaya saing.
  4. Meningkatkan kinerja KSP/USP – koperasi yang sehat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan anggota.
  5. Mewujudkan UMKM yang mandiri dan berdaya saing.
  6. Meningkatkan profesionalisme SDM dalam merancang dan mengembangkan model pendidikan dan pelatihan.

Alamat Layanan UKM & Koperasi Jawa Timur
Jl. Raya Bandara Juanda No.22,
Sidoarjo, Jawa Timur – Indonesia
Telp.(031) 8671330, 8679011
Fax.(031) 8671330.

Email : info@diskopumkm.jatimprov.go.id

Website: www.diskopumkm.jatimprov.go.id

Klinik Koperasi dan UMKM Jawa Timur

KLINIK KOPERASI & UMKM JAWA TIMUR didirikan oleh Dinas Koperasi dan Usaha mikro, Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Timur memberikan layanan gratis setiap hari kepada Masyarakat dan Pelaku UMKM di Jawa Timur, dengan 12 Layanan antara lain :

  1. Layanan Konsulasi Bisnis
  2. Layanan Informasi Bisnis
  3. Layanan Advokasi/Pendampingan
  4. Layanan Pelatihan Singkat / Short Course
  5. Layanan Akses Pembiayaan
  6. Layanan Akses Pemasaran Produk
  7. Layanan Pusat Pustaka Entrepreneur
  8. Layanan Mobile Klinik
  9. Layanan IT Entrepreneur
  10. Layanan Pendampingan Pengurusan Ekspor
  11. Layanan Pendampingan Penghitungan dan Pengisian Pajak
  12. Layanan Pendampingan Pengurusan SNI dan HAKI

JADWAL UPDATE PELATIHAN TAHUN 2016 KLINIK KUMKM JATIM
JENIS PELATIHAN

  1. Kamis, 16 Juni 2016 : Seni Kerajinan Glass Painting
  2. Kamis, 21 Juli 2016 : Pembuatan Kontrak Bisnis Bagi Pengusaha UMKM
  3. Selasa, 26 Juli 2016 : membuat Video Promosi Usaha
  4. Kamis, 25 Agustus 2016 : Seni Pembuatan Batik Ikat/Jumputan
NB : –
Untuk lebih lengkap saudara bisa mendownload Jadwal Lengkap Pelatihannya berikut dengan formulirnya. Formulir bisa dikirim melalui email : klinikkumkm@gmail.com. Segera mendaftarkannya karena tempat terbatas. Informasi lebih lengkap hubungi : Klinik Koperasi dan UMKM Jawa Timur (031) 8684025.

  formulir registrasi anggota UMKM Jatim
  formulir registrasi pendaftaran pelatihan/shortcourse