Peluang Bisnis Jasa Pencucian Helm

Peluang Bisnis Jasa Pencucian Helm, Agar bisa mendapatkan sebuah peluang bisnis terbaru, mungkin memang bisa dikatakan sebagai suatu hal yang sulit untuk dilakukan. Akan tetapi jika Anda mengetahui bagaimana cara untuk mencarinya tentu saja bukan suatu hal yang sulit. Maka dari itu, untuk bisa mendapatkan sebuah peluang bisnis terbaru, tentunya Anda harus mengetahui berbagai macam informasi bisnis terbaru. Dengan berbgaia informasi terbaru mungkin yang sudah Anda temukan melalui di berbagai media, maka informasi tersebut tentunya bisa dijadikan sebagai bahan referensi untuk menemukan sebuah peluang untuk bisnis terbaru. Dan tentu juga saat ini masih banyak pelaku usaha yang akan terus menerus mencari berbagai macam peluang bisnis yang baru.. Karena dengan menemukan sebuah peluang bsinis terbaru yang prospektif maka mereka pun akan mendapatkan sebuah bisnis yang bisa menghadirkan keuntungan yang menjanjikan.

Hal tersebut tentu saja ada, karena juga sebuah bisnis baru tidak akan selalu di ketahui oleh banyak orang. Melalui hal tersebut, maka sebuah bisnis yang terhitung baru tersebut akan minim saingan karena masih belum banyak pelaku usaha lain yang mengetahuinya. Sehingga peluang bisnis baru tersebut bisa lebih mudah maju dan berkembang hingga dapat menghasilkan keuntungan yang cukup menjanjikan. Dan hal inilah yang merupakan menjadi suatu alas an mengapa banyak bisnis yang akan selalu mencari berbagai macam sebuah peluang bisnis terbaru.

Oleh karena itu, seiring berkembangnya jaman, jumlah sepeda motor di Indonesia, khususnya di kota-kota besar semakin meningkat disetiap tahunnya. Saat ini jalanan sering dipadati oleh banyaknya jumlah sepeda motor. Bahkan jumlah kendaraan bermotor bisa melebihi jumlah mobil yang ada. Maka dari itu, setiap pengemudi sepeda motor di wajibkan untuk memakai helm sebagai alat pelindung dari kecelakan. Dan tak ada orang yang memiliki kendaraan bermotor tidak memiliki helm. Nah maka dari itu, seiring dengan meningkatnya jumlah sepeda motor yang ada di Indonesia, tentunya permintaan jumlah helm pun juga semakin meningkat. Helm yang selalu di pakai oleh para pengemudi sepeda motor, tentunya bila di pakai terus menerus akan mengeluarkan bau yang tidak enak bukan ? Maka dari itu, mencuci helm itu merupakan suatu hal yang perlu dilakukan secara rutin demi kenyaman pribadi Anda. Untuk itu, salah satu peluang bisnis lewat jasa pencucian helm inilah yang merupakan suatu peluang bisnis terbaru.

Peluang bisnis melalui jasa pencucian helm inilah yang merupakan suatu peluang bisnis terbaru yang bergerak di bidang jasa yang saat ini bisa Anda coba melakukannya. Mungkin masih banyak orang yang masih belum mengetahui dan juga terpikirkan pada peluang bisnis yang bergerak di bidang jasa tersebut. Akan tetapi, peluang bsinsi di bidang jasa pencucian helm tersebut tentunya sangat menjanjikan serta prospektif. Anda sendiri tentu tahu seberapa banyak pengguna dari kendaraan bermotor, Anda tentu bisa membayangkan bukan ? Dan disitu tentu mereka juga menggunakan helm. Dengan begitu, peluang bisnis jasa pencucian helm iniah yang merupakan salah peluang bisnis yang cukup menjanjikan.

Itulah tadi sedikit penjelasan mengenai sebuah peluang bisnis jasa pengcucian helm yang merupakan salah satu peluang bisnis terbaru yang bisa Anda coba. Anda tertarik dengan bisnis tersebut ? tak ada salahnya jika Anda mmeulai mencoba melakukannya. Semoga dengan sedikit info yang kami tulis lewat artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian semuanya.

Banyak orang yang menyatakan bahwa bisnis cuci helm akan menurun drastis seiring berkembangnya #teknologi helm yang ada. Ya, kini beberapa helm memang sudah bisa dicuci sendiri oleh pemiliknya dengan sangat mudah. Belum lagi adanya teknologi helm yang tanpa dicuci basah pun akan tetap mampu dipakai berulang-ulang tanpa menimbulkan bau tidak sedap.

Namun ternyata keberadaan teknologi ini tidak berjalan cepat secepat pemakaian dan pengguna helm yang tumbuh sangat pesat dan signifikan. Dari sini maka bisnis cuci helm akan masih memiliki peluang bagus untuk dijalankan dan dikembangkan.

Salah satu sosok atau orang yang masih merasakan basahnya bisnis ini adalah Wahyuni Soewito dengan usahanya yang diberi nama Cuci Helm Express. Berdiri sejak tahun 2009, kini “Cuci Helm Express” telah mampu berkembang pesat hingga saat ini telah menawarkan kemitraannya. Lalu seperti apakah usaha dari Wahyuni Soewito ini bisa berkembang pesat dan bagaimana skema kemitraan yang ditawarkan? Berikut ulasannya.
Perkembangan Usaha Cuci Helm Express

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa bisnis Cuci Helm Express telah berkembang pesat sejak kemunculannya tahun 2009. Ketika usahanya mulai menunjukkan hasil yang lumayan bagus karena respon yang baik dari masyarakat maka pada tahun 2010 Wahyuni telah membuka #kemitraan bagi siapapun yang tertarik dengan bisnisnya.

Usaha yang dimulai di Tanggerang, Banten ini pun saat ini telah meluas dengan banyak gerai. Pada tahun 2013 saja Cuci Helm Express telah memiliki 140 gerai. Dan saat ini ditahun 2015, gerainya telah meningkat lagi dengan jumlah 280 gerai. Uniknya dari keseluruhan gerai, Wahyuni hanya memiliki satu gerai saja dan lainnnya adalah gerai mitra-mitranya.

Artikel lain: Ingin Sukses Jalankan Bisnis Jasa Cuci Motor? Perhatikan 5 Hal Berikut Ini
Pengaruh Kesadaran Konsumen

Menurut Wahyuni pertumbuhan bisnisnya ini banyak dipengaruhi oleh semakin tingginya tingkat kesadaran masyarakat terutama para pengguna sepeda motor terhadap kebersihan helm-nya. Hal ini terbukti dari banyaknya permintaan shampo cuci helm yang diorder mitra dari pusat.

Peluang Usaha Jasa Cuci Helm Dengan Potensi Menjanjikan : CUCI HELM EXPRES

Saat ini mitra yang bekerjasama dengan Cuci Helm Express ini sudah tersebar di beberapa wilayah di Indonesia seperti di Sumatra, Jawa, Kalimantan hingga Timika, dan Ternate. Dari sekian banyak mitranya ini, Wahyuni menuturkan bahwa mitranya ini banyak berasal dan didominasi dari dari Jabodetabek dan Kalimantan.
Paket Kemitraan Cuci Helm Express

Untuk Anda yang tertarik dengan kemitraan dengan Cuci Helm Express ini Anda harus menyiapkan dana minilah sebesar Rp 2,8 juta untuk paket bisa dan Rp 3,7 juta untuk paket oke dan Rp 4,7 juta untuk paket komplit. Dari paket #investasi ini mitra akan mendapatkan fasilitas umum yaitu vacum cleaner dan hair dryer, chemicals, peralatan cuci helm, media promosi, serta CD video tutorial dan buku panduan usaha.

Untuk investasi paket oke, mitra akan mendapatkan mesin pengering kapasitas dua helm, chemicals, peralatan cuci, ditambah CD video tutorial dan buku panduan usaha. Sedangkan untuk paket investasi komplit mitra akan memperoleh tambahan alat pengering kapasitas dua helm ditambah paket Dry Cleaning.

Paket investasi untuk kategori biasa diakui Wahyuni memang telah mengalami beberapa perubahan dari angka Rp 1,8 juta ke Rp 2,1 juta hingga saat ini menjadi Rp 2,8 juta. Hal ini memang harus dilakukan Wahyuni mengingat tarif jasa cuci helm juga mengalami perubahan. Tarif jasa cuci helm dari “Cuci Helm Ekspress” sendiri berubah dari awalnya Rp Rp 8.000 menjadi Rp 12.000 dan saat ini menjadi Rp 25.000 per helm. Untuk mitra yang tertarik dengan investasi ini maka estimasi omzet yang bisa didapat saat ini bisa mencapai Rp 6 juta hingga Rp 9 juta per bulan.

Meskipun dalam kenyataan di lapangan, jasa cuci helm ini tidak sepopuler jasa cuci motor, namun Wahyuni masih sangat optimis dengan usahanya. Bahkan karena sangat optimisnya Wahyuni sampai berencana untuk berekspansi ke luar negeri, yakni Malaysia dan Singapura. Namun karena pangsa pasar di Indonesia yang masih sangat besar, maka Wahyuni pun masih berusaha untuk mengejar dan memaksimalkan potensi konsumen di Indonesia ini.

JASA CUCI HELM SISTEM WARALABA

– WARALABA CUCI HELM TERCEPAT
(Teknik Pencucian Helm lainnya memerlukan waktu 1,5 jam hingga 2 jam, kami 15 Menit Selesai*)
– WARALABA CUCI HELM TERPRAKTIS
(tanpa mesin pengering khusus dan tanpa air, minimal ukuran mesin pengering dan mesin cuci berukuran dimensi 2M X 2M X 1 M, kami hanya berukuran +/- 25 CmX25 CmX15 Cm (Sangat Compact) sehingga anda bisa gabungkan dengan usaha lainnya )
– WARALABA CUCI HELM TERMURAH
(Memulai Bisnis Pencucian Helm sebelumnya memerlukan modal minimal diatas Rp 5 juta, bahkan ada yang sampai dengan puluhan juta(silahkan buktikan sendiri, anda bisa googling(searching)), bandingkan kita hanya 2,2 juta ( Paket Bisnis+Waralaba Fee 1 tahun dibayar dimuka))
– WARALABA CUCI HELM ANTI-BAKTERIAL
(Teknik Pencucian lain hanya menggunakan sabun/deterjen/shampoo, softener, helm biasa, kami memiliki nilai tambah anti-bacterial chemicals)
– WARALABA CUCI HELM AROMA THERAPY
( Teknik Pencucian Helm lainnya, hanya memiliki aroma dari shampoo/sabun/deterjen dan hanya memiliki satu/dua pilihan aroma juga aroma akan berkurang karena harus melalui proses pembilasan air dan proses pengeringan pada mesin pengering oven diatas suhu kamar, kami memiliki ribuan jenis aroma dan pemakaian aroma pada ending processing/finishing membuat wangi lebih tahan lama karena tidak melalui proses pembilasan lagi )
– BIAYA PENCUCIAN HELM TERMURAH
(Teknik pencucian lain menhargai jasa layanannya antara Rp 15.000-20.000 per helm, karena mereka harus mempertimbangkan biaya penyusutan mesin yang tinggi belum lagi chemicals cost. kami tidak perlu pusing dengan biaya penyusutan mesin/hampir tidak ada, hanya chemicals cost)

MARKET OVERVIEW

[spoiler= Ini kira-kira gambaran bisnis pencucian helm, jika berkenan silahkan baca lanjut gan]

Bisnis Cuci Helm di Indonesia belum banyak di geluti para pelaku bisnis di Tanah Air.

Menurut survey yang kami lakukan terhadap 100 orang, hanya 3 % orang yang tahu tentang adanya cucian helm dan mencucikannya.

Dari 93% pengendara motor/pemilik helm mengatakan:

50 % Helm tidak pernah dicuci lebih dari 6 bulan

20% Helm tidak pernah dicuci lebih dari 1,5 tahun

10 % Helm dicuci secara manual (memerlukan waktu min 2 hari terutama untuk pengeringan)

5 % Helm ganti per tahun.

13 % Memakai Helm Proyek dan mengatakan harga mencuci lebih mahal dari harga helmnya yang dikisaran Rp 15,000-30.000

* Belum mengetahui HELM PROYEK dilarang oleh POLANTAS

Satu tahun terakhir ini mulai bermunculan Jasa Cuci Helm ada yang menamakan Jasanya; Spa Helm, Salon Helm, Laundry Helm, dll

Tarif mereka beraneka ragam dari harga Rp 13.500 hingga Rp 60.000/helm

Menurut analisa team kami maraknya bisnis cuci helm akan menjadi bisnis “TREND SEMENTARA” lalu redup tapi tidak bagi FAST CLEAN HELMETS, Mengapa?

Berikut jawaban-jawaban yang kami dapatkan dari survey terhadap 3 % orang yang menggunakan Jasa Cuci Helm yang ada saat ini dan tidak kembali/return/repeat:

1. Harga Diatas Rp 13.000 terlalu mahal ( Tidak menjangkau masyarakat dengan ekonomi menengah kebawah, yang notabene lebih banyak jumlahnya yang memakai kendaraan motor dan memakai helm )

2. Belum banyaknya bisnis cucian helm di Indonesia, jadi masyarakat kurang teredukatif dengan baik tentang perawatan dan pencucian helm.

3. Waktu Pencucian diatas 1 jam, membuat pencuci helm(pelanggan) malas mencucikan helmnya, karena harus menunggu 1 jam lebih.

4. Pencucian dengan air, yang menyebabkan spon helm setelah beberapa kali mencuci akan menyusut/helm tidak tahan lama.

5. Tidak bersih, ada noda yang tidak bisa hilang, dikarenakan mencuci dengan sabun/shampoo biasa.

6. Bau Apek, dikarenakan pengeringan tidak maksimal.

7. Helm mennyebabkan kepala gatal, karena air tidak 100% kering didalam busa spon, karena yang dicuci hanya bagian luar spon.Bakteri didalam spon bukannya mati tetapi malahan menjadi subur, karena sisa cucian air didalam spon(lembab).

8. Helm tidak nyaman setelah dicuci.Spon Helm menjadi keras karena pencucian menggunakan hanya menggunakan air dan shampoo ( tidak memakai pelembut) dan pengeringan pada suhu tinggi.

9. Cat/Sticker Helm Rusak dan tidak tahan lama, karena saat pengeringan masuk ke dalam mesin pengering.

10. Gabus pada bagian dalam helm menyusut atau bahkan meleleh karena mesin pengering dengan suhu diatas 40 Derajat.

11. Helm tidak harum karena tidak menggunakan pengharum.

Kami Fast Clean hadir dengan KONSEP BERBEDA, yang mematahkan konsep-konsep bisnis cuci helm sebelumnya.

1. Mencuci tidak menggunakan air, melainkan melalui “Proses Dry Cleaning”. DIJAMIN TIDAK APEK, karena tidak menggunakan teknik pencucian basah(air)!

2. Kami juga menggunakan chemicals khusus “MAGIC HELMETS CLEANERS” yang bukan saja berhasil diatas 90% menghilangkan noda, melainkan dapat membunuh kuman/bakteri didalam spon helm.Mencuci bukan hanya bagian luar.

3. Pencucian menggunakan teknik “Dry Clean”menggunakan “MAGIC HELMETS CLEANERS” bukan hanya membunuh bakteri dan membersihkan noda, melainkan dapat merawat helm anda.

* Di negara maju, teknik pencucian “Dry Clean” banyak dilakukan bahkan disarankan, coba anda perhatikan bahan pakaian “mahal” merk Branded ataupun Tas mahal(Branded) semua tertulis disitu “DRY CLEAN” Only.

4. Kami tidak mengeluarkan limbah cucian yang merusak ekosistem karena tidak ada sisa air cucian.

* Hemat air Bersih, Masalah air mungkin belum dirasakan oleh penduduk Indonesia, tetapi di negara maju dan tetangga kita contoh Singapura, betapa berharganya air bersih. Sangatlah sayang jika harus menggunakan air bersih hanya untuk Jasa Cuci Helm, artinya kami ikut menunjang Program” SAVE THE EARTH “

5. FIRST CLASS SERVICES (100 % MANUAL PROCESSING).Pengerjaan Manual kami lebih teliti dan bersih terhadap helm anda, “Mesin tidak selalu menjadi Solusi dalam bisnis pelayanan”

* Mengapa Batik Tulis lebih mahal dibanding Batik Cetak?

6. HELM akan lembut selembut kulit bayi, sehingga nyaman digunakan karena “MAGIC HELMETS CLEANERS” kami mengandung pelembut. Rasakan sendiri bedanya!

7. Helm menjadi harum karena kami mengunakan Pengharum ANTI BACTERIAL beraroma THERAPY(bukan pengharum biasa).

8. Proses Pencucian TERCEPAT hanya 10 Menit Selesai

10. Harga Pencucian TERMURAH, maximum Rp 10.000/helm( TERJANGKAU )

 

Menyediakan Informasi Peluang Bisnis, Peluang Usaha, Usaha Kecil Menengah, Bisnis Waralaba, Promosi Bisnis UMKM. Potensi Bisnis Usaha kecil menengah (UKM) merupakan motor penggerak perekonomian di Indonesia. BisnisUKM.id media Bisnis Online di harapkan menjadi wahana sumber informasi terbaru pelaku bisnis UKM. Informasi Periklanan & Review Hub: info@bisnisukm.id

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply