Pendanaan UKM dengan Mandiri Kredit Mikro

 Mandiri Kredit Mikro

Pendanaan UKM dengan Mandiri Kredit Mikro, Bank Mandiri Menyediakan Kredit Usaha Mikro bagi Anda yang membutuhkan Kredit Investasi (KI) dan atau Kredit Modal Kerja (KMK) untuk pengembangan usaha produktif maupun konsumtif skala mikro.

Pembiayaan UKM dengan Kredit Mikro Mandiri merupakan sebuah kredit yang peruntukan bagi masyarakat yang memiliki usaha dalam bidang mikro / kecil. Kredit Mikro Bank Mandiri ini diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan modal untuk usaha kredit mereke, adapun jenis Kredit Mikro Mandiri sendiri ada 2 macam yakni Kredit Investasi (KI) dan Kredit Modal Kerja (KMK). 2 jenis Kredit Mikro Mandiri ini diberikan pada masyarakat untuk tujuan pengembangan usaha, baik itu usaha produktif maupn usaha konsumtif dalam skala mikro (skala kecil).

Adapun fasilitas pembiayaannya dapat diberikan kepada seluruh lapisan masyarkat yang memiliki usah mikro dan usaha rumah tangga, aik itu usaha mikro yang terbentuk dalam sebuah perusahaan, kelompok usaha, maupun usaha mikro dalam bentuk perorangan (pedagang, petani, peternak, nelayan, dsb).
Kredit Mikro Mandiri hingga 200 juta

Kredit Mikro Mandiri ini terdiri dari 2 jenis produk kredit, yakni Kredit Usaha Mikro (KUM), dan Kredit Serbaguna Mikro (KSM). Kredit Mikro Mandiri (KUM)merupakan kredit yang diberika untuk pengusaha mikro /kecil dengan limit maksimum kerditnya sebesar 100 juta rupiah, sedangkan khusus untuk fasilitas top up sendiri jumlah limit kredit maksimumnya diperkenankan hingga mencapai limit 200 juta rupiah.

Sedangkan Kredit Serbaguna Mikro (KSM)merupakn jenis kredit yang diberikan untuk berbagai macam keperluan (serbauna), selama keperluantersebut tidak melanggar kesusilaan,ketertiban umum, dan bertentangan dengan hukum.Untuk Kredit Serbaguna Mikro (KSM)ini, limit kredit / pinjaman yang diberikan maksimum sebesar 50 juta rupiah.

Fasilitas pembiayaan ini dapat diberikan kepada semua pemilik usaha mikro dan usaha rumah tangga baik berbentuk perusahaan, kelompok usaha, dan perorangan (seperti pedagang, petani, peternak, dan nelayan).
Kredit Usaha Mikro (KUM) terdiri atas 2 jenis produk kredit :

  1. KUM (Kredit Usaha Mikro)
  2. Kredit Usaha Mikro khusus diberikan kepada Usaha Mikro dengan maksimum limit kredit sebesar Rp 100 juta. Khusus untuk fasilitas top up diperkenankan sampai dengan limit Rp 200 juta.
  3. KSM (Kredit Serbaguna Mikro)

Untuk pembiayaan berbagai macam keperluan (serbaguna), selama tidak melanggar kesusilaan, ketertiban umum dan bertentangan dengan hukum dengan maksimum limit kredit sebesar Rp.50 Juta.

Persyaratan Calon Debitur Pendanaan UKM dengan Mandiri Kredit Mikro

Kredit Usaha Mikro (KUM)

  • Usaha minimum 2 tahun di lokasi dengan bidang usaha yang sama.
  • Usia minimal 21 tahun atau sudah menikah. Maksimal usia 60 tahun saat kredit lunas.
  • Melampirkan bukti diri berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) serta Surat Nikah (bagi yang menikah).
  • Khusus kredit Rp 50 juta keatas dipersyaratkan NPWP.
  • Surat Keterangan Usaha dari Desa /Kelurahan, Dinas Pasar atau Otorita setempat dimana yang bersangkutan memiliki usaha ; atau
  • Surat Ijin Usaha.
  • Belum pernah memperoleh fasilitas kredit atau pernah / telah memperoleh fasilitas kredit dengan kolektibilitas Lancar atau tidak dalam kondisi kredit bermasalah.

Kredit Serbaguna Mikro (KSM)

  • Warga Negara Indonesia yang berdomisili di Indonesia.
  • Telah diangkat menjadi pegawai tetap minimal 1 (satu) tahun dan berpenghasilan tetap. Khusus untuk pegawai dengan status tetap (tidak termasuk masa percobaan/ probation) dan payroll di Bank maka masa kerja pegawai tidak diperhitungkan.
  • Usia minimal 21 tahun atau sudah menikah dan pada saat kredit lunas sesuai usia pensiun yaitu maksimum 55 tahun (kecuali untuk pegawai Pemerintah / BUMN/ BUMD/ BHMN/ persyaratan usia ditentukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku).
  • Penghasilan per bulan diatas Upah Minimum Regional (UMR) yang berlaku di daerah tersebut.
  • Menyerahkan bukti diri berupa copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) calon debitur dan suami/istri calon debitur, Kartu Keluarga (KK) serta Surat Nikah/Cerai (bagi yang sudah menikah/cerai).

Fitur Kredit Pendanaan UKM dengan Mandiri Kredit Mikro:

  1. Sifat kredit adalah aflopend plafond (angsuran tetap)
  2. Jangka waktu kredit maksimal 36 bulan
  3. Agunan adalah berupa objek yang dibiayai & berupa fixed assets

Manfaat Pendanaan UKM dengan Mandiri Kredit Mikro:

  1. Proses Cepat dan Mudah
  2. Persyaratan kredit yang ringan

 

Syarat dan Prosedur Cara Mengajukan
Kredit Usaha Mikro di Bank Mandiri

Pendanaan UKM dengan Mandiri Kredit Mikro, jika anda merupakan salah satu orang yang sedang membutuhkan dana untuk kredit pengembangan usaha produktif anda bisa mengajukan Kredit Usaha Mikro (KUM) dari Bank Mandiri, pinjaman yang bisa diajukan maksimal Rp 100 Juta.

Suku bunga untuk pinjaman usaha mikro seperti yang dilansir dari Bank Mandiri cabang Semarang yaitu sebesar 1,25%. Dan nasabah yang ingin mengajukan kredit pinjaman bank mandiri ini supaya melengkapi persyaratan yang telah ditetapkan yaitu usaha yang anda jalankan minima 2 tahun. (Pendanaan UKM dengan Mandiri Kredit Mikro)

Pengajuan pendanaan UKM Mandiri Kredit Mikro dengan melampirkan persyaratan lain berupa KTP, KK serta Surat Nikah bagi yang telah menikah. Bagi nasabah yang ingin mengajukan kredit pinjaman Rp 50 juta keatas harus memberikan NPWP dan Surat Ijin Usaha. Sifat kredit adalah bersifat angsuran tetap dengan jangka waktu 36 bulan.

Selain Kredit Usaha Mikro, Bank Mandiri juga memiliki produk Kredis Serbaguna Mikro (KSM) yang diperuntukan sebagai pembiayaan berbagaimacam kebutuhan, biasanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan konsumtif dengan limit pinjaman Rp 50 Juta.


Support Keyword: Bisnis UKM, Info UKM, Peluang Usaha, Tips Bisnis, Peluang Bisnis UKM, Seputar UKM, Bisnis Online, Ulasan Bisnis UKM

Menyediakan Informasi Peluang Bisnis, Peluang Usaha, Usaha Kecil Menengah, Bisnis Waralaba, Promosi Bisnis UMKM. Potensi Bisnis Usaha kecil menengah (UKM) merupakan motor penggerak perekonomian di Indonesia. BisnisUKM.id media Bisnis Online di harapkan menjadi wahana sumber informasi terbaru pelaku bisnis UKM. Informasi Periklanan & Review Hub: info@bisnisukm.id

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply