Potensi Bisnis Jenang

potensi-bisnis-jenang-di-pedesaan.jpg

potensi-bisnis-jenang-di-pedesaan

Jenang , yaa , makanan manis yang satu ini memang sangat popular sejak dahulu hingga sekarang. Jenang sendiri dibuat dari bahan ketan, santan dan gula. Tektur jenang sangat lengket dan kenyal, dan bisanya memiliki warna coklat. Jenang hampir mirip dengan dodol. Makanan ini sangat popular di jawa. Jenang digandrungi mula dari anak-anak hingga orang tua. Kelezatan rasa jenang membuat makanan ini kerap dijajakan di berbagai tempat, terutama toko oleh-oleh. Camilan jenang terbilang memang kerap dihadirkan masyarakat jawa saat acara pernikahan, syukuran, lebaran dan lainnya.

Permintaan jenang pun sangat tinggi dimana dalam berbagai acara kerap membuat pengusaha kewalahan. Tinggiya permintaan jenang membuat peluang bisnis jenang terus diperhitungkan. Usaha jenang sendiri bukan jenis bisnis baru namun sejak dahulu bisnis ini terus berkembang begitu pesat. Usaha jenang memiliki potensi yang bagus dengan laba yang didapatkan terbilang besar. Dengan keuntungan yang menggiurkan ini membuat peminat bisnis jenang terus meningkat.

Prospek bisnis jenang memang kedepannya sangat bagus dan terus cemerlang. Pertumbuhan bisnis jenang yang terus berkembang pesat membuat bsnis jenang kami kupas di bawah ini! Anda ingin tahu lebih dalam mengenai bisnis jenang mari simak informasi selengkapnya di bawah ini :

Peluang bisnis jenang

Peluang bisnis jenang sangat bagus dan sangat cerah. Bisnis jenang menjadi suatu pilihan bisnis camilan manis tradisional khas jawa yang menjanjikan hingga banyak orang yang tertarik menekuni bisnis tersebut. Peluang usaha camilan manis tradisional khas jawa yakni jenang masih terbuka lebar serta sangat menguntungkan oleh siapa saja.

Peluang untuk bisnis jenang terbilang sangat bagus dan sangat cerah. Bisnis jenang menjadi suatu pilihan bisnis camilan manis tradisional khas jawa yang menjanjikan hingga banyak orang yang tertarik menekuni bisnis tersebut. Peluang usaha camilan manis tradisional khas jawa yakni jenang masih terbuka lebar serta sangat menguntungkan oleh siapa saja.

Ketika menjalankan bisnis jenang memang dapat dimulai dengan langkah mudah dan gampang. Dalam menjalankan bisnis jenang bisa dijalankan dalam kebutuhan modal kecil. Yangmana berkecinampungan bisnis jenang bisa dilakukan dengan skala rumahan menggunakan modal yang tidak besar.

Bisnis jenang ini bisa dan cocok dijalankan oleh semua orang yang ingin menginginkan bisnis camilan manis tradisional khas jawa menguntungkan tersebut. Bagi siapa saja ingin menjalankan bisnis jenang sangat mudah, proses produksi jenang mudah juga laba menguntungkan.

Konsumen jenang memang tidaklah sulit, suguhan sensasi nikmat yang disajikan jenang mampu memikat banyak orang. Konsumen jenang cukup besar dan tak terbatas mulai kalangan anak-anak hingga orang dewasa.

Dalam menjalankan bisnis jenang memerlukan bahan baku untuk pembuatannya. Untuk membuat jenang yang nikmat membutuhkan bahan baku yakni beras ketan, kelapa, gula merah, garam, vanilli dan lainnya. Untuk mencari bahan baku jenang bisa dijumpai di toko, pasar atau supermarket terdekat.

Dalam bisnis jenang membutuhkan beberapa peralatan penting diantaranya etalase produk, kompor dan gas, mesin aduk jenang, nampan, Loyang, spatula, baskom, meja, kursi, mesin parut kelapa, panci, saringan, pisau, sendok, timba, serbet, spanduk, pengemas serta peralatan lainnya.

Dalam berjualan jenang, Anda bisa menentukan pilihan lokasi yang tepat, strategis dan ramai. Bisnis jenang dapat dipasarkan di toko oleh-oleh, supermarket atau swalayan. Bisa bekerja sama dengan penyelenggara acara atau EO.

Patokan harga untuk jenang dapat Anda buat dalam hitungan per kilogram , satu kg biasanya dipatok dengan harga Rp.50.000

Pemasaran bisnis jenang bisa dilakukan dengan membuat jenang yang enak dan berbeda. Selain itu dapat memanfaatkan promosi camilan manis tradisional khas jawa melalui media sosial baik faceboook, path, whats upp, we chat,bbm, instagram  juga situs jual beli online dan lainnya. Juga dapat pula menjalankan strategi pemasaran jenang lewat menyebarkan berbagai brosur.

Keuntungan bila Anda memilih terjun dalam peluang usaha jenang ini yakni merupakan camilan manis tradisional khas jawa yang digandrungi banyak orang.

Segi kekurangan bisnis jenang ialah jenang memiliki tingkat persaingan yang tinggi dan ketat. Sehingga dalam berjualan jenang dapat diminimalisir dengan membuat jenang berbeda dan unik dalam memenangkan persaingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top