Sandiaga Uno ikut Tax Amnesty, Laporkan 10 Perusahaan Miliknya

Puluhan pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia hari ini mendaftarkan diri untuk dapat amnesty pajak. Salah satunya, Sandiaga Uno

Sandiaga Uno diketahui melaporkan puluhan harta dan aset-aset perusahaannya. “Hari ini perusahaan jumlahnya 10 (perusahaan). Besok mudah-mudahan pribadi (pelaporan tax amnesty),” ujarnya di Gedung Ditjen Pajak, Jakarta, Selasa (27/9).

Sandi sapaan akrabnya mendaftarkan diri dipenghujung program Tax Amnesty. Dia menyebut, selama ini cukup sibuk karena keikutsertaan dalam Pilkada DKI Jakarta. “Kemarin sibuk persiapan Pilgub, jadi ini baru gelombang pertamanya selesai. Bantu negara, sekarang dalam keadaan kekurangan pendanaan,” ucap dia.

Sandiaga Uno mengakui, keikutsertaan sebagai peserta Tax Amnesty kali ini berpotensi menjadi bahan untuk menyerang dirinya saat masa kampanye Pilgub DKI nanti. “Salah satu nasehat yang saya terima bahwa ini pasti dipolitisasi,” ujar dia.

Namun, yang terpenting baginya keikutsertaan program ini untuk kepentingan negara, bukan dirinya. “Membangun negeri kita tidak perlu takut. Ini (tax amnesty) adalah UU yang memberi hak kepada WNI,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Kadin, Rosan Roeslani mengatakan, keikutsertaan Sandiaga Uno bersama anggota Kadin bukan untuk melakukan kampanye. “Ini bukan untuk kampanye, Sandiaga Uno (pengurus Kadin) bidang UMKM. Jadi datang dengan kapasitas Waketum Kadin,” ungkapnya.

Sumber: https://www.merdeka.com/

Menyediakan Informasi Peluang Bisnis, Peluang Usaha, Usaha Kecil Menengah, Bisnis Waralaba, Promosi Bisnis UMKM. Potensi Bisnis Usaha kecil menengah (UKM) merupakan motor penggerak perekonomian di Indonesia. BisnisUKM.id media Bisnis Online di harapkan menjadi wahana sumber informasi terbaru pelaku bisnis UKM. Informasi Periklanan & Review Hub: info@bisnisukm.id

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply