Editor choice

Seminar Perpajakan Organisasi Nirlaba Learn JAKARTA, 3-4 Oktober 2016

Sumbangan atau bantuan, ataupun hibah memang dikecualikan dari obyek pajak. Tapi pendapatan dari penjualan buku, tiket atau penerimaan pembayaran peserta pelatihan, seminar atau penerimaan lain-lain dari pemberian jasa yang dilakukan oleh organisasi nirlaba; adalah jelas-jelas merupakan obyek pajak.

UU Pajak tidak pernah mengecualikan organisasi nirlaba sebagai subyek pajak. Persekutuan, perkumpulan, yayasan, organisasi massa, organisasi sosial politik dan lembaga-lembaga lainnya termasuk dalam kategori ‘badan’ yang menjadi wajib pajak. Pemahaman atas UU Pajak bagi organisasi nirlaba, terutama PPh Badan, menjadi bagian penting dari upaya kita untuk senantiasa menjaga akuntabilitas organisasi.

Nara sumber seminar ini adalah para praktisi/konsultan perpajakan yang memahami karakteristik organisasi nirlaba di Indonesia.

Materi :

Materi yang akan diulas dalam seminar ini dimulai dari:

  • Ketentuan Umum Perpajakan
  • Kemudian diikuti dengan pendalaman mengenai PPh Badan
  • Simulasi pengisian SPT Badan

Selengkapnya, silakan kunjungi site Learn!

Sumber: liputan6.com

Editor choice

Menyediakan Informasi Peluang Bisnis, Peluang Usaha, Usaha Kecil Menengah, Bisnis Waralaba, Promosi Bisnis UMKM. Potensi Bisnis Usaha kecil menengah (UKM) merupakan motor penggerak perekonomian di Indonesia. BisnisUKM.id media Bisnis Online di harapkan menjadi wahana sumber informasi terbaru pelaku bisnis UKM. Informasi Periklanan & Review Hub: info@bisnisukm.id

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply