Tips Sukses Memenangkan Persaingan Bisnis Waralaba Minuman

Cuaca memang terkadang mengalami perubahan ekstrim yang tidak menentu. Sebentar hujan dan sebentar lagi panas. Hal tersebut membuat seseorang seringkali merasa haus dan membutuhkan minuman yang bersifat menyegarkan, menyejukkan dan pastinya menghilangkan haus di tenggorokan. Tidak mengherankan jika banyak pelaku bisnis minuman yang meraup untung besar dengan kondisi cuaca yang tidak menentu.

Sekarang ini bisnis minuman juga semakin berkembang dengan banyaknya kita temui para pelaku bisnis minuman dengan model franchise atau waralaba di pusat-pusat perbelanjaan yang menawarkan aneka rasa minuman dengan harga murah. Hal itu menjadi sebuah pertanda bahwa bisnis minuman dengan sistem franchise atau waralaba sangat menguntungkan baik bagi pemilik merek dagang maupun para mitra yang ikut menjajakan minuman tersebut.

kemitraan atau waralaba minuman cokelat dengan nama Coklat Magic dari Malang. Foto DOK Coklat Magic

kemitraan atau waralaba minuman cokelat dengan nama Coklat Magic dari Malang. Foto DOK Coklat Magic

Bisnis minuman dengan sistem franchise tidak membutuhkan modal besar dan mudah dikerjakan. Terlebih lagi peluang bisnis waralaba atau franchise dapat dilakukan oleh siapa saja, baik ibu rumah tangga, karyawan bahkan mahasiswa sekalipun. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya jika Anda mencoba bisnis minuman dengan model franchise untuk mendapatkan keuntungan besr. Berikut ini adalah beberapa tips bisnis yang perlu diperhatikan oleh para pelaku bisnis franchise agar memenangkan persaingan dan dapat menarik pelanggan lebih banyak.
1. Rasa

Tidak hanya mengandalkan kesegaran es saja, rasa dari minuman juga sangat berpengaruh dalam memanjakan lidah konsumennya. Sebelum Anda memutuskan untuk bergabung dengan bisnis waralaba minuman, cobalah Anda membeli ‘tester’ minuman tersebut sehingga Anda semakin yakin dengan bisnis waralaba minuman yang akan dipilih. Selain mencicipi rasanya, jangan lupa juga untuk memperhatikan kesehatan produk yang akan Anda jual.
2. Kemasan produk

Menjalankan bisnis yang berhubungan dengan makanan dan juga minuman, jaminan akan kebersihan serta packaging sangatlah penting untuk diperhatikan. Konsumen akan lebih tertarik dan menyukai produk minuman dengan proses pembuatan yang terjamin kebersihannya dan mempunyai kemasan produk yang unik, menarik serta elegant.
3. Harga

Mengenai harga untuk sebuah produk tentunya tergantung dari segmentasi pasar yang akan dipilih. Jika ingin membidik konsumen dari segmen menengah ke bawah tentu saja faktor harga yang menjadi pertimbangan bagi para konsumennya. Namun, jika yang ingin dibidik adalah segmen menengah ke atas maka yang menjadi pertimbangan cenderung pada concern dan kualitas rasa.
4. Lokasi

Penentuan lokasi untuk menjalankan sebuah bisnis waralaba minuman tergantung dengan budget yang dimiliki. Jika yang akan Anda bidik adalah segmen ke atas maka yang menjadi pilihan tepat adalah mal atau swalayan. Sedangkan, jika yang Anda bidik segmen menengah ke bawah maka lokasi keramaian yang paling tepat antara lain seperti kampus, sekolah, pasar dan lain sebagainya.

Setelah Anda membaca tips bisnis untuk memenangkan persaingan untuk bisnis waralaba minuman tersebut di atas, tentu saja Anda mendapatkan wawasan baru seputar bisnis waralaba dan juga bisnis minuman. Memulai bisnis sekarang ini tidak perlu memusingkan berbagai mekanisme dan juga operasionalnya. Para pelaku bisnis cukup menyiapkan lokasi bisnis yang strategis dan Sumber Daya Manusia yang kompeten, maka bisnis waralaba siap membantu Anda untuk berinvestasi.

Menyediakan Informasi Peluang Bisnis, Peluang Usaha, Usaha Kecil Menengah, Bisnis Waralaba, Promosi Bisnis UMKM. Potensi Bisnis Usaha kecil menengah (UKM) merupakan motor penggerak perekonomian di Indonesia. BisnisUKM.id media Bisnis Online di harapkan menjadi wahana sumber informasi terbaru pelaku bisnis UKM. Informasi Periklanan & Review Hub: info@bisnisukm.id

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply