Usaha Agrobisnis Menguntungkan Bisa Dilakukan di Rumah

Peluang-Usaha-Agrobisnis-yang-Perlu-Anda-Coba.png

Kini mengelola bisnis atau usaha dari rumah adalah pilihan banyak masyarakat untuk menambah pendapatan. Usaha agrobisnis adalah salah satu yang bisa dilakukan.

Banyak alasan yang membuat seseorang akhirnya mengelola usaha yang berkaitan dengan tanaman ini. Selain tidak membutuhkan modal usaha yang terlalu besar, kita sebagai pengelola bisnis juga bisa mendapatkan keuntungan yang tidak sedikit.

Bahkan, saat ini pengembangan usahanya bisa dilakukan dari rumah. Jadi tidak perlu mencari tempat atau membuka toko sendiri. Walau begitu, dari sekian banyak jenis usahanya, hanya beberapa yang bisa dikelola dari rumah.

Apa saja, berikut adalah daftarnya:
1. Reseller jual beli bibit secara online

Tanpa bibit, tanaman tidak akan tumbuh dengan baik. Kalimat tersebut menegaskan bahwa jual beli bibit tanaman adalah salah satu peluang usaha terbaru yang bisa kita lakukan.

Dengan adanya internet dan kemudahan mencari informasi di zaman sekarang, kita pun bisa dengan gampang mengenal jenis bibit tanaman yang baik untuk dikembangkan. Tentunya, juga mengenal jenis tanaman yang bisa dijual di pasaran serta banyak permintaan. (Baca juga: 10 Ide Usaha Makanan Ringan dengan Omzet Berat)

Ditambah lagi, saat ini banyak toko online yang memberikan kesempatan untuk menjadi reseller. Dan, kita dapat membuka toko online pula untuk melakukan penjualan. Dengan begitu, usaha pemasaran bisa lebih mudah.2. Mengembangkan sayuran hidroponik

Bercocok tanam dengan sistem organik atau dikenal dengan istilah hidroponik merupakan salah satu tren yang saat ini banyak dilakukan masyarakat kota.

Awalnya, hasil dari menanam sayur organik ini bertujuan untuk dikonsumsi sendiri. Namun, akhirnya dapat dimaksimalkan sebagai peluang usaha. Apalagi, permintaan akan sayuran organik atau tanaman hidroponik yang meningkat memicu banyak masyarakat mengelola tanaman hidroponik mereka sendiri.

Sederhananya pengembangan tanaman hidropinik bisa dilakukan sendiri di pekarangan rumah. Selain itu, untuk memulai usaha ini juga tidak dibutuhkan modal hingga lahan yang besar.
3. Usaha obat dari bahan alami

Tentunya kita sudah sangat mengenal banyaknya tanaman-tanaman tertentu yang dapat dijadikan sebagai obat.

Apalagi mengingat banyaknya permintaan obat-obat alami atau herbal yang cukup tinggi beberapa tahun terakhir. Oleh karena itu, usaha mengembangkan tanaman obat adalah pillihan berikutnya yang bisa kita coba.

Nah, beberapa jenis tanaman obat yang bisa kita kelola sendiri diantaranya adalah lidah buaya, temulawak, kunyit, sirih hingga jahe merah. Cukup mudah untuk menanam tanaman ini. Hanya dengan menanamnya di pekarangan rumah, dan kemudian dirawat dengan baik, maka tanaman obat ini akan tumbuh dengan baik.
4. Budidaya buah-buahan

Selain sayur-sayuran, budidaya buah-buahan adalah usaha lain yang bisa kita coba. Untuk memulai bisnis kita bisa membeli bibit tanaman yang harganya tidaklah terlalu mahal.

Beberapa contoh buah buahan yang bisa dikembangkan diantaranya adalah jeruk manis, pisang, hingga buah naga. Bahkan untuk beberapa buah-buahan tertentu juga bisa dilakukan secara hidroponik, sehingga menghasilkah buah dengan kualitas organik. (Baca juga: Budidaya Beromzet Ratusan Juta yang Bisa Dikerjakan di Rumah)

Mengelola bisnis ini juga bisa dikatakan relatif mudah dan bisa dilakukan di rumah. Jika kita memiliki pekarangan atau halaman rumah dengan ukuran yang tidak terlalu besar, kita sudah bisa menyemai bibit buah dan kemudian dirawat dengan baik.

Jika bisa berbuah dengan baik, semua buah-buahan tadi tentunya bisa kita jual lagi untuk masyarakat yang ingin membeli.
5. Bisnis tanaman hias

Sudah sejak dahulu kala bisnis tanaman hias sudah memberikan keuntungan. Sebagai contoh, harga satu pohon bonsai tertentu saja bisa mencapai jutaan rupiah. Meskipun sempat mengalami penurunan permintaan, bukan berarti bisnis tanaman hias sudah tidak laku lagi untuk dikelola.

Dalam beberapa tahun yang akan datang masyarakat akan memulai mencari tanaman hias untuk mempercantik rumahnya. Selain itu para pegiat tanaman hias akan selalu tumbuh dan datang silih berganti untuk mengoleksi berbagai macam jenis tanaman.

Tentu saja, bisnis ini nantinya juga bisa kita kelola dari rumah. Jika dirawat dengan baik, setiap tanaman yang awalnya untuk mempercantik rumah sendiri ini bisa dijual lagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bahkan berbekal komunitas atau penggemar tanaman hias kita bisa memasarkan berbagai macam jenis tanaman bagi masyarakat yang membutuhkan.
6. Menyiapkan tanaman cangkok

Usaha berikutnya yang bisa kita kelola sendiri dari rumah adalah dengan membuat dan menjual cangkok tanaman yang dikembangkan dalam pot.

Sekilas mengelola bisnis ini terlihat mirip dengan mengembangkan buah secara hidroponik. Namun, kali hanya bermodal menanam dengan sistem cangkokg saja. Bisnis ini juga tidak terllau mengeluarkan modal yang besar. Bahkan bisnis ini bisa kita kelola sendiri dari pekarangan rumah.
7. Usaha pembiakan bibit pohon

Selain jual beli bibit untuk tanaman atau buah-buahan, bisnis tanaman yang bisa kita kelola sendiri adalah pembiakan bibit untuk pohon.

Di Indonesia sendiri jenis bibit untuk pohon sangat banyak ragamnya. Untuk memulainya kita melihat dan mempelajari pohon apa saja yang dapat tumbuh di darah sekitar kita. (Baca juga: Budidaya Tanaman Hias yang Bikin Rekeningmu Lebih Gendut)

Jika sudah berjalan dengan baik bukan tidak mungkin bibit pohon ini akan sangat laku di pasaran. Hal ini di dasari hampir di setiap tempat seperti kota dan desa membutuhkan pohon-pohon untuk menyegarkan lingkungan tempat tinggal yang layak bagi masyarakat.

ail package, then we have everything laid out in one place.

On the front of the iPhone 8 and 8 Plus are the 7-megapixel FaceTime cameras with f/2.2 aperture. These are the same specs as on the iPhone 7 and 7 Plus and, as a result, selfies with the FaceTime camera didn’t look much different.

iPhone 8 and iPhone X Ship with Accessories

Now that the iPhone 8 and iPhone X have been announced, more official details regarding the headsets are starting to emerge. We know that the smartphones are the first from Apple that support fast charging, and now we also know what ships inside the box. If at this point you are feeling excited, then you might want to dial down a bit. Both the iPhone 8 and iPhone X ship with the same old accessories as before. There’s absolutely nothing new or extra from Apple’s end.

From the front, the iPhone 8 and iPhone 8 Plus look the same as their predecessors. However, flip them over and you see the gorgeous Corning glass backs. It’s not Gorilla Glass, but a new glass chemistry made specifically for Apple. It has, according to Apple, a 50% deeper strengthening layer.

iPhone X Retail Package Contents

  • iPhone with iOS 11
  • EarPods with Lightning Connector
  • Lightning to 3.5 mm Headphone Jack Adapter
  • Lightning to USB Cable
  • USB Power Adapter
  • Documentation

As soon as I got the blue image inside the circle on my existing phone, the iPhone 7 started transferring setup information to the new iPhone. This included things like Wi-Fi network information and my Apple ID, but not my password or the CSV number for my credit card. I asked Apple for a comprehensive list of what is and isn’t transferred in this process and am still waiting for their response.

The iPhone 8 and 8 Plus screens offer the same resolutions, 1,920 x 1,080 and 1,334 x 750 respectively. As they were with the iPhone 7 and 7 Plus, they’re great-looking screens, but are starting to seem a little dated in the face of Samsung’s Super AMOLED 2,960 x 1,440 Galaxy S8 displays.

As for noticeable, visual upgrades, the new iPhone display uses a tech Apple calls TrueTone, which uses ambient light to auto-adjust the color temperature of the display to make colors appear consistent across different lighting conditions. In fluorescent light, this made my screens slightly more orange.

If you were hoping for a pair of AirPods with the $999 iPhone X or a fast charger, then you’re absolutely out of luck. Both smartphones ship with the same accessories in the retail package. This includes a 3.5mm adapter, a Lightning cable (not USB-C), EarPods with Lightning and more. Things are topped off with the usual documentation and probably a SIM ejector tool thrown in for good measure.

Given Apple’s drastic migration to USB-C and Thunderbolt 3, it boggles our mind why the company is not shipping its mobile products with USB-C accessories. At least a cable and a charger that supports up to 15 watts of power is more than enough to appease users. But apparently, it seems as though ‘courage’ is not anywhere in sight when it comes to such things.

Nonetheless, the smartphones are the best that Apple have made to date. But will the greatness of these smartphones translate into healthy numbers? That remains to be seen. The iPhone 8, iPhone 8 Plus will be up for pre-order in a few day’s time whereas the iPhone X will go up for pre-order next month. A long wait, but we’ll see if it’s a worth it one.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top